Bagaimana Cara Untuk Menghilangkan Komedo?

0
283

Memiliki komedo memang membuat seseorang dapat hilang rasa kepercayaan, terutama bila ada orang yang menatap wajahnya dalam jarak yang cukup dekat. Berbagai cara untuk menghilangkan komedo pun sudah dilakukan, namun tahukah anda. Menghilangkan komedo dapat menggunakan garam.

Garam memiliki manfaat sebagai scrub tubuh dan untuk kecantikan kulit muka, salah satunya yaitu menghilangkan komedo. Lalu bagaimana menggunakan garam untuk menghilangkan komedo?.

  • Garam Air Mawar

Gunakan satu sendok makan garam yang dicampur dengan iar mawar, lalu oleskan pada bagian komedo, pijit secara halus dan merata.

  • Garam Gula

Kombinasikan satu sendok makan garam dan juga gula. Lalu aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada bagian komedo selama 15 menit sambil melakukan pemijatan. Garam dan gula ini juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.



  • Garam Madu

Campurkan satu sendok madu dan dua sendok garam. Aduk secara merata hingga garam menyatu dengan teksture madu, kemudian gosokan pada komedo. Gunakan cara ini 1 minggu 2 kali secara teratur.

  • Garam Lemon

Peras lemon untuk mendapatkan cairannya dan tambahkan satu sendok garam. Lalu aduk secara merata dan pijatkan pada bagian komedo selama 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

  • Garam Pasta Gigi

Oleskan pasta pada bagian komedo, taruh garam pada tangan anda dan gunakan untuk memijit – mijit komedo yang telah di olesi oleh pasta gigi. Pijatlah dari arah bawah ke atas.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan komedo dengan garam, memiliki komedo memang sangat menjengkelkan dan menghilangkan rasa kepercayaan diri.

Komentar