Persahabatan Lawan Jenis Yang Berujung Menjadi Cinta

0
645
Kisah persahabatan yang berakhir dengan cinta
(Via / nmhana)

Beritapetang.com – Kamis (18/2/2016) Siapa disini yang memiliki sahabat pria? Pastinya hampir semua dari kalian memilik sahabat pria dan mungkin kalian sudah sangat akrab bukan. Bukan itu saja, pasti ada diantara kita yang sudah lama bersahabat dan akhirnya lama-kelamaan jadi timbul perasaan cinta tapi masing-masing dari kita belum berani mengungkapkannya. Atau mungkin kita masih nyaman dengan hubungan yang hanya sebatas sahabatan sedangkan untuk beralih jadi pacaran sepertinya tidak ada niatan. Malahan kita berniat untuk tidak pacaran namun, jika kita benar-benar cinta, mengapa kita tidak serius menjalankannya dan tidak hanya sekedar pacaran.

Untuk bisa memiliki status pacaran sepertinya sudah tidak dipikirkan lagi, malah kita lebih senang jika dia bisa terus memberikan perhatiannya kepada kita. Meskipun, status kita hanya sebatas sahabatan bukan pacaran. Namun, hal itu tidak membuat kita begitu saja menyerah dan mengikhlaskan bahwa kita memang sahabatan. Jika memang kita sungguh mencintainya tetaplah berusaha menujukkan dan memperjuangkan cinta kita untuknya tanpa mempedulikan status yang hanya sebatas sahabat. Walaupun begitu, kita tetap bahagia bila dia terus bisa berjuang dan terus menunjukkan perhatiannya untuk kita. Tetapi, dia tidak menunjukkannya hanya dengan kata-kata saja namun juga dibarengi dengan sebuah tindakan yang nyata.

Berawal dari hubungan persahabatan timbul benih cinta
(Via / © Beritapetang)

Dengan menjadi sahabatnya membuat kita malah makin perhatian dan mungkin bisa sedikit memberikan saran agar kebiasaan buruknya bisa dirubah demi kebaikannya sendiri. Masing-masing orang pasti memiliki sikap buruk yang dapat menyumbat pengembangan atau kemajuan untuk dirinya sendiri. Hingga, jika terus dibiarkan akan berdampak negatif pada dirinya sendiri dan saatnya bagi kita yang mencintainya untuk bisa memberikan saran supaya dia bisa merubah dirinya menjadi lebih baik lagi, begitu pun sebaliknya. Walaupun, dia bukan pacar kita dan kita pun tidak memintanya untuk bisa menjadikan kita pacarnya tapi setidaknya kita sudah menunjukkan bahwa kita peduli padanya.

Mungkin orang lain hadir ketika kita sedang senang saja, tapi ketika kita susah yang selalu menemani dan menghibur kita hanyalah dia. Ketika kita sedang senang dan berada diatas mungkin banyak orang yang menemani kita tapi ketika kita sedang ada dibawah atau sedang susah yang ada disamping, yang selalu menemani kita hanyalah dia. Serta, dia juga yang tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kita untuk tetap terus bersyukur dan jangan lupa daratan. Bukan itu saja, mungkin saat kita sedang susah, dan sedih dia selalu ada menghibur, membuat kita tersenyum, tertawa. Itulah tanda keseriusan cintanya untuk kita.



Tidak ingin berstatusan berpacaran ingin serius menjalani kisah masa depan
(Via / © Beritapetang)

Pada saat dia memiliki kesempatan untuk bisa jalan berduaan dengan kita, dia tidak akan melewatkan kesempatan itu. Walaupun, memang status masih sebagai sahabat tapi dia rela untuk tidak berhubungan dengan orang lain ketika sedang bersama kita. Misalkan dia rela tidak memainkan atau bahkan mematikan handphonenya hanya untuk bisa menghabiskan waktu berdua saja dengan kita. Atau dia mencoba untuk jaga penampilan atau sikapnya didepan kita supaya dia terlihat bisa menjadi seseorang yang bisa diandalkan. Mungkin maksudnya bukan untuk membohongi kita dengan menutupi sikap yang sebenarnya namun dia seperti itu supaya bisa menjadi sosok yang bisa diandalkan dan selalu siap siaga ketika kita membutuhkannya. Itu membuat kita berfikir bahwa dia melakukan ini untuk menunjukkan bahwa dia benar-benar serius mencintai kita.

Selain itu, dia pun yakin bahwa kita pantas untuk diperjuangkan, makanya ketika dia sedang bingung atau bimbang dia selalu meminta pendapat dari kita untuk membantu mencari jalan keluarnya. Dia sangat menginginkan untuk bisa mendapatkan pendapat dari kita tentang masalah-masalah yang saat ini sedang membuatnya bingung. Misalkan dalam hal memilih baju atau pun masalah bisnis, dia tidak ragu-ragu lagi meminta pendapat kepada kita langsung. Hal tersebut dia lakukan supaya kita mengerti bahwa kita sangat penting untuknya. Mungkin saja dia tidak pernah mengumbar cintanya kepada kita tapi dia ingin membuktikannya dengan bersungguh-sungguh dan siap untuk menata masa depan bersama. Kemungkinan ada orang yang telah mengira bahwa dia pacar kita, sebab kita sudah terlihat sangat akrab layaknya pasangan kekasih. Memang kita sudah saling mengenal dan akrab, serta sudah sering jalan berdua tapi kita belum meresmikan hubungan menjadi sepasang kekasih atau pacaran. Dia melakukan itu hanya untuk meyakinkan kita bahwa, dia serius dan sungguh-sungguh ingin memperjuangkan cinta kita untuk menata masa depan yang lebih indah lagi bersama dengan kita. (Mil / berbagai sumber).