Beijing Melarang Warganya Merokok Sembarangan

0
407

Perokok memang amat meresahkan masyarakat, terutama perokok yang merokok sembarangan di area publik. Selain merugikan pelakunya, juga melakukan orang lain disekitar yang menghisap asap rokoknya.

Hal ini pun ditanggapi oleh pemerintahan Beijing, China. Pada tanggal 1 Juni 2015 kemarin, otoritas kota Beijing merilis peraturan yang melarang keras warganya untuk merokok di tempat umum. Sebagai gantinya, mereka pun menyediakan tempat – tempat khusus merokok di berbagai penjuru kota.

Namun, masih banyak saja orang – orang yang merokok sembarang di area publik. Untuk menyelesaikan masalah ini, pemerintah pun mengajak kerjasama WeChat untuk menyukseskan kampanye stop merokok pada area publik.

kampanye-stop-rokok-china



Seperti yang dilansir dalam halam Tech In Asia, Kamis (18/6/2015). WeChat mengajak para penggunanya untuk mengambil foto para perokok yang masih saja nakal merokok sembarangan pada tempat umum. Setelah itu, pengguna diharuskan mengunggah gambar foto perokok tersebut beserta lokasinya ke akun WeChat resmi milik pemerintah kota yang bernama “No Smooking Beijing”.

Setelah pemerintah mendapatkan bukti yang akurat, maka perokok pun akan segera ditindak lanjuti dengan diberikan denda sebesar US$ 32 atau sekitar Rp. 370 rb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here