Diumur 23 Persahabatan Penuh Cinta Yang Akan Semakin Dewasa, dan Hangat

0
357
Persahabatan akan terus hangat
(© Beritapetang)

Beritapetang.com – (12/2/2016) Bagaimana dengan persahabatan kalian? Masih hangat, langgeng dan semakin penuh cinta kan? Memang diumur 23 tahun identik dengan berkembangnya kedewasaan. Mungkin diumur segitu sudah banyak yang lulus kuliah, mulai mencari kerja bahkan merantau jauh untuk mengapai mimpi. Atau mungkin ada yang sudah menikah muda dan memiliki tanggung jawab untuk keluarganya. Namun, gimana sama masa-masa selagi kita bisa berkumpul bersama, tertawa, bercanda bersama dan pergi jalan-jalan kemanapun? Apakah masa-masa itu akan hilang dan tak akan terulang lagi? Ketika kita sudah mulai memasuki masa kedewasaan?

Memang akan ada perpisahan diantara persahabatan kita, kita yang dipisahkan karena ruang dan waktu, serta pertemuan pun akan menjadi hal sangat berharga yang tak bisa dilakukan kapanpun kita inginkan. Lantas, harus gimana lagi, memang ketika sudah berumur 23 tahun. Maka, kita akan memiliki impian masing-masing setelah lulus kuliah, ada yang ingin pergi merantau hingga ada yang sibuk mengejar cita-citanya. Sampai, yang tadinya hubungan persahabatan terjalin dengan erat, karena seringnya pertemuan dan obrolan yang dilakukan setiap saat, kapanpun dan dimanapun, kini sudah tidak bisa lagi melakukan hal tersebut. Hal itu disebabkan oleh jarak yang jauh dan juga perbedaan kegiatan yang sekarang kita lakukan, ini sangat jauh berbeda ketika kita masih bisa untuk berkumpul bersama.

Meskipun, kita dengan sahabat tidak memiliki banyak waktu luang untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Namun, itu bukan berarti persahabatan kita sudahi sampai disini dan itu tidak mungkin terjadi. Jika memang kita jarang bertemu, bukan karena tidak mau melainkan karena banyaknya kesibukan dan juga jarak yang ditempuh. Walaupun, kita dipisahkan dengan jarak, waktu, kegiatan dan keadaan, itu tidak membuat persahabatan kita putus begitu saja. Ya, memang kita sudah jarang bahkan sulit untuk mengatur waktu untuk sekedar ketemu dan ngobrol tapikan persahabatan masih bisa berjalan walaupun jarang ketemu.

Persahabatan yang indah dan bertahan
(© Beritapetang)

Ya, harus diakui memang komunikasi antara kita dan sahabat pun jadi terhambat dan mungkin sangat jarang untuk SMS, Chattingan atau bahkan teleponan. Walaupun, persahabatan kita seperti itu tapi kita atau sahabat pasti tidak akan lupa untuk saling memberikan kabar meski hanya beberapa kali saja. Jika dibandingkan dulu dan sekarang memang jauh berbeda, karena dulu kita sering SMS, Chattingan teleponan bahkan bertemu langsung itu adalah hal yang wajib untuk dilakukan, hanya untuk bisa memperkuat komunikasi dengan sekedar curhat, cerita bahkan mengossip. Tetapi, sekarang jangankan untuk bertemu, SMS saja mungkin mulai susah meski begitu kita dan sahabat harus bisa menjaga komunikasi berjalan lancar walaupun hanya sebentar saja, sekedar menanyakan keadaan.



Dulu memang persahabatan kita bisa berdiri karena, kita sering bertemu dan ngobrol setiap saat. Sementara, saat ini kita terpisah, meski raga kita terpisah namun hati kita tetap bersatu satu sama lainnya. Kita bisa membicarakan tentang keluarga atau bahkan tentang hobby yang kita, hal ini wajib dilakukan untuk terus membangun ikatan persahabatan yang semakin hangat. Dari pembicaraan inilah kita bisa terus bertahan dan tetap hangat menjalin hubungan persahabatan yang kuat dan berkembang.

Selalu menghibur kita ketika sedang sedih
(© Beritapetang)

Meski, kita jauh dan terpisah oleh jarak tapi dalam persahabtan kita, kita bisa saling menghibur satu sama lainnya ketika sedang sedih atau badmood. Memang, curhat kepada sahabat adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Jika dulu kita sesibuk apapun itu, kita bisa mengatur waktu untuk bertemu tetapi sekarang sulit untuk bertemu karena jadwal yang begitu padat. Namun, apakah itu membuat kegiatan curhat kita menjadi terganggu bahkan terputus. Tenyata tidak, sahabat kita akan bisa membuat kita tertawa dikala kita sedang sedih bahkan sedang badmood. Tapi, sahabat juga paling ampuh membuat kita menangis karena omongannya yang membuat kita untuk bisa memperbaikin diri dari sebelumnya. Memang dulu sahabat adalah yang bisa diajak pergi kemana-mana, lalu bersenang-senang bersama-sama. Tapi sekarang beda, sejak adanya jarak, keadaan yang memisahkan kita, sahabat adalah dia yang bisa bertahan yang terpisah oleh waktu, jarak dan keadaan. Sahabat ialah orang yang bisa memberikan kita dukungan serta motivasi ketika kita sedang berada dibawah.

Kita memiliki ikatan persahabatan yang kuat, istimewa dan mungkin tidak membuat kita semakin tua namun jiwa kita masih sama seperti dulu. Persahabatan kita semakin langgeng walaupun umur kita sudah semakin tua, itu bukan halangan untuk kita bisa berkumpul bersama dan bercanda tawa seperti dulu lagi. Umur boleh menua, tetapi persahabatan kita tidak akan pernah menua meski kita sudah semakin tua. Sahabat adalah orang yang membuat kita bahagia dan bisa tertawa lepas tanpa beban serta menghilangkan stress dalam diri kita masing-masing. (Mil / berbagai sumber).

Komentar