Kapan Pria Mengalami Kesuburan?

0
304

Sebagai pria yang sudah menikah dan ingin memiliki momongan, tentu kesuburan menjadi nomor satu. Tanpa adanya kesuburan ini, sperma akan sulit untuk membuahi sel telur dari wanita. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sperma akan lebih aktif pada bulan Juli – Agustus dibandingkan pada bulan Januari.

Kesimpulan tersebut didapat berdasarkan penelitian selama 11 tahun dengan lebih dari 5000 pria yang memiliki masalah kesuburan, dimana masalah ini terjadi hampir setiap 15 – 20 persen pasangan yang ada di dunia. Hal yang memicu ketidaksuburan ini dikarenakan Sperma yang tidak memiliki motilitas kuat dan gerak sperma yang berenang mencapai leher rahim dan rahim.

Melalui data dari hasil analisa pria yang datang ke Centre for Reproductive Incapacity di University Hospital, Parma, Italia. Peneliti menemukan sebuah hasil dimana motilitas sperma memuncak pada musim panas dan menurun pada musim dingin.

“Hasil analisa kami menunjukkan adanya variasi musiman dalam aspek fungsional sperma manusia,” ucap pemimpin penelitian Alfredo De Giorgi, Kamis (18/6/2015).



Terjadinya perubahan musim ternyata juga merubah tingkat hormon testosteron yang membuat kinerja dari sperma pun menurun. Disinilah pria akan sulit untuk mengalami kesuburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here