Hubungan LDR Tidak Selamanya Berakhir Tragis, Tapi Dapat Berakhir Bahagia

0
749
Hubungan LDR
(Via / liputan6.com)

Beritapetang.com – (29/1/2016) Pernahkah anda merasakan pacaran jarak jauh atau LDR? Memiliki pasangan yang jauh jaraknya dan tidak setiap hari bertemu, memang dapat menimbulkan rasa rindu yang mendalam. Kadang, kita hanya bisa menerka-nerka apa yang sedang dia lakukan disana dan apakah dia baik-baik saja atau tidak. Memang kadang muncul rasa cemas yang berlebihan ketika pasangan seharian tidak memberi kabar, tapi itu hal yang wajar dirasakan pada setiap pasangan. Namun, kita tidak bisa menyalahkan ataupun menyerah karena jarak yang memisakan, itu bukan alasan kita untuk mengakhiri hubungan. Jarak bukanlah halangan untuk menyatukan ketulusan cinta yang sudah terlanjur hadir.

Hubungan LDR ternyata tidak selamanya akan berakhir tragis, melainkan dapat berakhir dengan bahagia dan mungkin bisa sampai ke pelaminan. Ini tergantung bagaimana kita dapat menjaga hubungan kita dan sebelum menjalin hubungan, ada baiknya kita membuat komitmen. Supaya, hubungan tersebut memiliki arah yang jelas, akan berjalan seperti apa dan kemana arah hubungan ini nantinya. Mungkin ada beberapa orang yang berhasil membawa hubungan LDR mereka ke jenjang yang lebih serius, yaitu menikah dan memiliki keluarga yang tetap harmonis dan terjaga walaupun jarak memisahkan. Itu bukan halangan bagi mereka untuk saling menyatukan perasaan kasih sayang yang tulus yang mereka miliki satu sama lainnya.

Komunikasi dalam hubungan LDR
(Via / bintang.com)

Sesungguhnya mendekap bukanlah hal yang utama dalam cinta. Walaupun, tidak saling mendekap tapi kita harus dapat mengerti bahwa cinta kita nyata dan layak untuk di perjuangkan adalah hal terpenting yang harus dilakukan. Jangan disikapi dengan menangis hanya karena menahan rasa rindu yang begitu besar yang sifatnya hanya sesaat. Mungkin, ini cara kita untuk berjuang atas ujian cinta yang sedang dihadapi untuk ke tahap yang lebih serius lagi. Sementara itu, kita harus bisa memiliki rasa saling percaya terhadap pasangan dan tetap berdoa kepada Tuhan perihal apakah dia jodoh kita atau bukan. Maka, hal tersebut dapat dijalankan dengan mudah, bila rasa saling percaya telah tumbuh besar di hatimu dan pasanganmu.

Komunikasi sangat penting dijalankan dengan lancar dalam hubungan LDR, karena dapat membuat tenang bila sudah mendengar suara sang pujaan hati pengobat rindu. Tetapi, jangan terlalu menuntut sang kekasih untuk terus bersiaga menelpon. Cukup membuat kesepakatan bahwa saling memberi kabar kita baik-baik saja itu sudah sangat menenangkan. Serta, tidak menjadi masalah, bila untuk sementara suaralah yang menjadi pengganti dari pertemuan. Memang, pertemuan kita tidak sesering pasangan lain yang jaraknya dekat. Namun tidak menjadi masalah, karena setiap bertemu pasti itu akan menjadi suatu momen yang sangat berharga dan sangat sayang untuk dilewatkan. Meskipun, ketika bertemu mungkin ada rasa canggung tapi tentunya pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan yang sangat berkesan, bukan. Sehingga, akan banyak sekali cerita konyol ataupun hal-hal baru yang menyenangkan yang tentu saja ingin kita bagi dengan pasangan.



Pertemuan dengan pasangan
(Via / kelascinta.com)

Hubungan yang diuji oleh Tuhan tentunya bukan tanpa alasan. Tuhan menguji hubungan dengan jarak yang terpisah jauh untuk melihat apakah kita mampu untuk saling manjaga mata dan hati dari godaan orang lain adalah hal yang sangat mulia yang harus dijalankan dan diselesaikan. LDR juga bukan hanya soal materi, tapi ketika kita diberi kesempatan untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk masa depan. Dari hubungan LDR ini, maka tentunya kita mendapatkan pelajaran yang sangat berharga soal pengorbanan cinta yang harus diperjuangkan. Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Cinta yang sempurna ialah cinta yang di bumbui dengan pengorbanan yang tulus dari masing-masing pasangan”. Mungkin, awalnya memang sangat sulit untuk dijalankan tapi bila kita percaya bahwa pengorbanan akan bebuah manis, maka akan membuat hubungan semakin kuat lagi. Bila LDR dilalui dengan orang tepat, tentu saja kita dan pasangan akan mendapat kebahagiaan hasil kesabaran dan pengorbanan tersebut. (Mil / berbagai sumber).

Komentar