8 Tempat Wisata Bogor Yang Wajib Dikunjungi

0
2790
Kota Bogor
(Via / initempatwisata.com)

Beritapetang.com – (29/1/2016) Apakah anda mencari tempat wisata yang indah untuk berfoto dan mengunggahnya ke media sosial Instagram? Anda bisa berkunjung ke Bogor, karena di Bogor terdapat beberapa tempat wisata yang indah nan mempesona. Beberapa tempat ini dapat di jadikan objek berfoto anda untuk mengabadikan keindahan pemandangan tempat tersebut.

Terdapat banyak spot menarik dan indah untuk di gunakan sebagai background foto anda yang membuat foto anda makin menarik dan anda dapat mempostingnya ke Instagram untuk membuat para followers anda kagum melihat keindahan foto anda. Tempat wisata tersebut diantaranya yaitu :

  1. Gunung Pancar
Gunung Pancar Bogor
(Via / travel.kompas.com)

Terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di Gunung Pancar ini terdapat banyak pilihan wisata yang dapat anda nikmati, seperti : berkuda, tenis, berendam air panas, dan juga anda bisa hiking ataupun camping di sini. Tidak hanya itu, disini juga anda dapat menonton pertunjukkan kebudayaan, seperti pegelaran seni tari tradisional. Wah, sudah kebayang bukan, bagaimana serunya berwisata ke tempat tersebut. Bahkan, anda juga dapat berfoto dengan berlatar belakang alam yang indah, bukan?

  1. Danau Quarry
Danau Quarry
(Via / &copy ; Beritapetang)

Danau Quarry terletak di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Sebelumnya Danau ini bernama Danau Jayamix Rumpin, danau tersebut dulunya bekas pertambangan pemecah batu untuk pembuatan beton di kota Bogor. Namun, tempat itu di tutup, karena di anggap menganggu warga sekitar dan danau ini akhirnya terbengkalai. Hingga, danau ini sudah tidak berfungsi dan hanya digunakan sebagai penadah hujan selama bertahun-tahun. Namun, pada akhirnya danaunya pun kini tampak seperti danau alami.



  1. Air Terjun Curug Putri Kencana
Air Terjun Curug Putri Kencana
(Via / kompasiana.com)

Air terjun ini terletak di daerah Leuwi Cibaliung, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Saat, anda ke air terjun tersebut, anda harus berhati-hati karena jalannya yang licin dan juga aliran airnya yang deras. Air dari Curug Putri Kencana berwarna kehijauan yang berasal dari pantulan sinar matahari yang menembus daun. Tempatnya sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana alam.

  1. Danau Dora Cibinong
Danau Dora Cibinong
(Via / &copy ; Beritapetang)

Untuk ke Danau Dora Cibinong, anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 500 m, dari pintu gerbang Pemda Bogor untuk mencapai danau yang tempatnya terletak di kawasan LIPI (Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia). Tempatnya pun sangat cocok untuk anda berfoto atau berwisata bersama teman, pacar atau pun keluarga anda.

  1. Kafe Two Stories Bogor
Two Stories Cafe
(Via / homediarymagazine.com)

Selain, wisata yang berbau alam, anda juga mencoba untuk berkunjung ke kafe Two Stories yang terletak di Padjajaran Indah V Nomor 7 Bogor. Kafe Two Stories sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu dan pastinya telah banyak remaja yang datang nongkrong di tempat itu. Sesuatu yang menyolok di kafe tersebut yaitu tulisan “Tell Your Story”.

  1. Mongolian Camp
Mongolia Camp
(Via / travelogs.info)

Mongolian Camp yaitu satu-satunya resort  Mongolian di Asia Tenggara dan memang resort ini memiliki tempat yang sangat strategis. Letaknya di antara Gunung Salak, Curug Nangka dan juga wisata Kuil Buddha. Tetapi, harganya pun sangat fantastik yaitu sekitar 2 jutaan. Karena, tempatnya pun indah, mewah dan strategis pula.

  1. Taman Bunga Sakura Cibodas
Taman Bunga Sakura Cibodas
(Via / cosmopolitan.co.id)

Namun, Taman Bunga Sakura Cibodas tidak dapat anda kunjungi setiap saat. Karena, Bunga Sakura hanya mekar dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Mekarnya Bunga Sakura hanya bisa bertahan sekitar 4 hari dan juga saat sudah tumbuh kuncup hingga gugur, diperlukan waktu yang lumayan lama yakni sekitar seminggu. Memang sebuah penantian yang panjang, namun hasilnya begitu indah dan mempesona. Ada 7 jenis Bunga Sakura di taman Cibodas tersebut, yaitu Prunus Cerasoides, Prunus Yedoensis, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana, Prunus SP, Prunus Arborea dan Prunus Costata.

  1. Yellow Truck Café
Yellow Truck Cafe
(Via / berita.suaramerdeka.com)

Tempat tongkrongan baru untuk para anak muda, terletak di Jalan Dr. Semeru Nomor 102, Bogor, yang memiliki nuansa yang berbeda. Tempat yang cocok untuk ngumpul bareng teman, keluarga ataupun pacar, sekaligus dapat berfoto-foto juga loh. Harga dari makanan atau minumannya pun lumayan terjangkau, loh guys.

Gimana tempat-tempat tersebut, mana yang anda ingin kunjungi? Silahkan pilih yang mana yang anda suka untuk menjadi referensi anda menghabiskan waktu luang bersama teman, keluarga atau pacar. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang membacanya, yah. (Mil / berbagai sumber).

 

Komentar