9 Tempat Wisata Di Provinsi Banten Yang Menarik Untuk Dikunjungi

0
701
Provinsi Banten
(Via / dinkes.bantenprov.go.id)

Beritapetang.com – Selasa (26/1/2016) Sudah tahukah anda bila Provinsi Banten memiliki beraneka ragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi? Provinsi Banten di kenal sebagai wilayah Tatar Pasundan (Kerajaan Sunda). Tidak hanya itu, Banten pun terkenal dengan tempat pariwisatanya yang indah dan menarik untuk dijadikan referensi liburan keluarga, teman atau pun bersama pacar.

Wilayah Banten ini sering kali di kait-kaitkan dengan wilayah lainnya, seperti : Jakarta, dan Jawa Barat. Namun, sebenarnya Banten sendiri memiliki tempat dengan keindahannya sendiri. Tempat tersebut, ada pantai ataupun taman kota yang sejuk dan menyenangkan untuk di nikmati. Di antaranya :

  1. Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong
(Via / travel.detik.com)

Pantai ini berada di kawasan Anyer, pantai Karang Bolong ini pun sangat menarik untuk di jadikan salah satu tempat tujuan berlibur. Saat ini, pantai Karang Bolong kondisinya sudah terlihat lebih tertata indah. Namun, para pengunjung dilarang untuk berenang di pantai tersebut. Tetapi, untuk anda yang hanya ingin menikmati pemandangan yang indah atau hanya ingin sekedar mengabadikan keindahannya saja, anda dapat mengunjungi pantai Karang Bolong.

  1. Masjid Agung Cilegon
Masjid Agung Cilegon
(Via / bantenmaps.com)

Masjid ini seperti bangunan Menara yang menjulang tinggi, indah dan juga menarik, membuat perhatian kita tertuju kearah Masjid tersebut. Anda bisa mengunjungi sekaligus dapat melaksanakan shalat di Masjid ini. Selain itu, anda juga dapat menikmati makanan khas Banten yang tidak jauh dari Masjid tersebut yaitu Rabeg.



  1. Pulau Manuk
Pulau Manuk
(Via / &copy ; Beritapetang)

Banten, tidak hanya memiliki pantai saja tetapi juga memiliki suatu pulau yang mempunyai pemandangan yang mempesona. Pulau itu berada tepat di Kabupaten Lebak, Banten, keindahan pulau itu pun tidak kalah mempesona dengan pantai Sarwana yang juga berada di Lebak. Mengapa, pulau itu dinamakan Pulau Manuk? Karena, di dalam pulaunya terdapat banyak burung-burung yang tinggal disana. Serta, Pulau Manuk sangat pas di nikmati ketika senja di sore hari.

  1. Hutan Jombang Ciputat
Hutan Jombang Ciputat
(Via / mapio.net)

Hutan yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan adalah hutan indah yang sangat sejuk untuk di nikmati. Hutan ini memiliki banyak pepohon hijau yang rindang, serta paparan sinar matahari di sela sela daun pepohonan yang semakin membuat hutan itu lebih terlihat mempesona. Berjalan-jalan sekitaran hutan pun dapat memberikan ketenangan tersendiri juga loh.

  1. Pantai Sambolo
Pantai Sambolo
(Via / trendwisata.com)

Pantai Sambolo letaknya di Jl. Raya Anyer KM 135. Pantai ini sangat cocok untuk di jadikan spot menikmati sunset atau matahari terbenam. Selain itu, Pantai Sambolo mempunyai pasir putih yang bersih dan anda juga bisa berenang ataupun berfoto di sekitar pantai sambil menunggu matahari terbenam atau sunset.

  1. Air Terjun Curug Gendang
Air Terjun Curug Gendang
(Via / quadranplu.com)

Air terjun Curug Gendang terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Jika anda ingin lebih bisa menyatu dengan alam, anda dapat mengunjungi air terjun Curug Gendang. Selain berenang, anda dapat menikmati pemandangan birunya langit yang mempesona dan indah. Airnya pun begitu jernih dan bersih, sehingga anda dapat sepuasnya bermain air disini.

  1. Pantai Karang Taraje
Pantai Karang Taraje
(Via / juhe.deviantart.com)

Untuk sampai ke pantai Karang Taraje, pertama anda harus menuju ke Kabupaten Lebak, Banten, dan mungkin sekitar 4 km dari Bayah. Ombak nan indah dan mempesona yang di tawarkan di Pantai Karang Taraje. Bagi anda yang suka mengabadikan moment atau pemandangan indah, anda dapat berkunjung ke Pantai Karang Taraje sebagai objek tempat anda berfoto.

  1. Alun-Alun Kota Serang
Alun-Alun Serang
(Via / kompasiana.com)

Di Alun-Alun kota Serang, anda dapat menonton komunitas parkour atupun sekedar menikmati jajanan-jajanan yang tersebar luas di sekitaran Alun-Alun. Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa keramaian Ibukota Banten, anda dapat mendatangi Alun-Alun.

  1. Pantai Kelapa Tujuh
Pantai Kelapa Tujuh
(Via / panoramio.com)

Pantai Kelapa Tujuh terletak di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulau Merak, kota Cilegon. Pantai Kelapa Tujuh selalu ramai pengunjung dan tek pernah sepi, walaupun pasirnya tidak seputih pantai Anyer lainnya. Banyak pengunjung yang datang untuk berlibur bahkan ada yang hanya sekedar menghabiskan waktu luang saja.

Itulah beberapa tempat wisata yang berada di Provinsi Banten, yang begitu menarik untuk di jadikan referensi liburan anda atau hanya untuk mengisi waktu luang anda bersama keluarga, teman, sahabat ataupun pacar. Semoga tempat wisata di atas dapat menjadi pilihan tempat berlibur anda bersama orang terdekat anda. (Mil / berbagai sumber).

Komentar