Sam Seorang Barista Penyandang Autisme Yang Pandai Menari

0
292
Sam Penyandang Autisme yang Memiliki Kemampuan
(Via / thesun.co.uk)

Beritapetang.com – Apakah yang ada anda pikirkan ketika mendengar seseorang yang menyandang Autisme, mungkin akan terlihat aneh, bukan? Namun, berbeda dengan remaja yang bernama Sam seorang Barista atau peracik kopi yang bekerja sambil menari. Ternyata, dia adalah penyandang Autisme.

Seperti, kebanyakkan penyandang Autisme lainnya, remaja tersebut memiliki masalah dengan pergerakkannya. Ia bisa saja, tiba-tiba bergerak atau melakukan hal yang aneh bahkan ia tidak bisa hanya berdiri di satu tempat dalam waktu tertentu.

Tetapi, seorang Manajer Starbuck yang bernama Chris percaya bahwa Sam bisa melakukan sesuatu yang dapat membuat orang lain kagum. Kemudian, Chris pun memberikan pekerjaan kepada Sam yaitu sebagai Barista atau peracik kopi.

Sam diajarkan oleh Chris
(Via / attn.com)

Lalu, Sam pun mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia baru pertama kali merasakan bahwa hidupnya begitu berarti. Aksi Sam ini direkam oleh salah satu pengunjung yang datang dan kemudian mempostingnya ke media sosial Facebook, pada hari Senin 25 Januari 2016. Sam pun terkenal berkat aksinya sebagai seorang Barista yang pantai menari di dunia maya.



Chris sang Manajer pun membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk dapat mengasah kemampuan Sam, sehingga ia menjadi sepandai sekarang. Tapi, buah dari kesabarannya yang terus mengajarkan Sam dan akhirnya ia dapat melakukan sesuatu yang sulit bagi penyandang Autis yaitu konsentrasi.

Sementara, rekaman tersebut pun tersebar luas berkat seorang pengacara yang bernama Carly Fleischmann yang juga menyandang Autisme, di Kanada.

“Harapanku dihari ulang tahunku empat hari lagi yaitu video ini dapat tersebar di dunia maya. Karena, untuk memotivasi orang yang seperti Sam untuk mendapatkan kesempatan di masyarakat dan juga dapat menampilkan atau memamerkan kepandaian atau keahliannya dalam menari”. Caption Fleischmann di akun Facebook miliknya, dilansir dari attn.com, pada Senin (25/01/2016).

Postingan tersebut mendapatkan respon yang positif bahkan ada yang berkomentar mengungkapkan kekagumannya pada aksi tersebut. Serta, aksi Sam pun mendapat pujian karena aksinya dapat memberikan motivasi kepada para orang tua yang anaknya menderita Autisme.

Banyak yang terharu dan juga kagum melihat aksi Sam itu. Hingga, ada yang ingin melihat aksinya langsung. Video rekaman itu sudah di lihat oleh lebih dari 40.000 kali. (Mil / berbagai sumber).

Komentar