Temuan Planet Ke-9 Dikaitkan Dengan Pertanda Kiamat

0
1438
Penemuan Planet Nine atau Planet X
(Via / dzopa.com)

Beritapetang.com – Tahukah anda, ada berapa Tata Surya kita yang ada di Luar Angkasa? Pada beberapa tahun yang lalu, kita telah diberitahu bahwa ada 9 Planet yang ada di Luar Angkasa, yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto. Tetapi, Planet Pluto yang merupakan Planet terakhir pun di hilangkan atau di diskualifikasi karena bentuknya yang terlalu kecil/kerdil.

Planet Pluto pun statusnya sebagai Planet kecil/kerdil (Dwarf Planet) oleh Internasional Astronomical Union pada tahun 2006 lalu. Baru-baru ini, para peneliti yang berasal dari California Institute of Technology (Caltech) telah menemukan Planet lain pengganti Planet Pluto sebagai Planet ke-9.

Planet Nine atau Planet X
(Via / proyectohumano.argentinaforo.net)

Pengumuman penemuan ini pun sudah di sampaikan oleh Profesor Astronomi Caltech, Mike Brown yang di kenal sebagai “Pembunuh Pluto” (Pluto Killer) dan juga Koleganya, Konstantin Batygin, di Astronomical Journal.

Mereka mendapatkan julukan sebagai “Pluto Killer” karena mereka yang telah menghilangkan status Pluto sebagai Tata Surya atau Planet ke-9 yang ada. Sehingga, Tata Surya kita hanya ada 8 Planet saja. Walaupun, pada awalnya mereka sudah membantah tentang teori adanya Planet yang tersembunyi.



“Awalnya, kami masih ragu-ragu akan keberadaan Planet tersebut. Namun, ketika kami mencoba untuk meneliti orbitnya yang berada jauh di luar Tata Surya, membuat kami menjadi makin percaya bahwa ada Planet lain di luar sana”. Ucap Batygin, yang dikutip dari CNET, pada Senin (25/01/2016).

“Pertama kalinya dalam waktu 150 tahun, telah ada bukti yang begitu kuat untuk perhitungan Planet dalam Tata Surya sudah komplit”. Ucap Batygin.

Planet yang disebut sebagai Planet Nine itu di perkirakan memiliki massa 10 kali dari Bumi dan juga bisa mengorbit matahari 20 kali lebih jauh dari Planet Neptunus. Sedangkan, jarak antara Planet Neptunus ke Matahari sekitar 4,5 Miliar Kilometer dan berarti Planet yang baru saja ditemukan membutuhkan waktu 10 sampai 20 ribu tahun untuk mengorbit Matahari.

Planet X dan Mitos Kiamat
(Via / youtube.com)

Tetapi, masalahnya adalah manusia belum benar-benar pernah melihat secara langsung Planet Nine itu melalui teleskop ataupun metode lainnya. Serta, NASA pun belum mengonfirmasi akan keberadaan Planet tersebut. Badan Antariksa Amerika Serikat itu pun menyebutkan bahwa Planet Nine adalah Planet X.

“Terlalu Cepat untuk menyatakan bahwa Planet X adalah Planet Nine, karena keberadaanya pun masih di pertanyakan”. Ucap Pejabat NASA, Jim Green.

Tentang temuan Planet Nine atau Planet X ini, dikait-kaitkan dengan mitos kiamat bagi Bumi. Karena, Planet X dikenal sebagai Planet Nibiru atau Marduk, yang katanya diyakini sebagai Planet ke-10 di Tata Surya. Planet X juga kabarnya punya jalur orbital yang membawa Planet ini mendekat ke Bumi dan jika terjadi, itu berbahaya.

Akibatnya, dapat terjadi insiden gempa, atau dapat membangunkan gunung-gunung merapi dan juga memicu datangnya Tsunami. Tidak hanya itu, jika Denom Planet atau Planet Iblis ini terlalu dekat dengan Bumi maka ia akan dapat menyeret Bumi mendekat ke Matahari dan Bumi pun akan berhenti berputar. Kemudian, keadaan itu di percaya dapat membuat kerak Bumi mengelupas. (Mil / berbagai sumber).

Komentar