AS Dilanda Badai Salju Yang Telah Menewaskan 19 Orang

0
221
Badai salju melanda AS
(Via / news.okezone.com)

Beritapetang.com – Badai salju atau yang bisa disebut juga dengan “Badai Raksasa” yang terjadi di Pantai Timur Amerika Serikat telah sampai ke New York dan daerah sekitarnya. Didaerah tersebut telah diselimut dengan sejumlah salju yang tebalnya sampai 2 kaki atau sekitar 60,96 cm.

Diperkirakan, sebanyak 19 orang telah tewas akibat kejadian tersebut. Tidak hanya itu, ribuan penerbangan pun terganggu bahkan dibatalkan pada akhir pekan ini. Nampaknya, badai salju ini masih belum dapat diprediksi sampai kapan akan terus berlangsung di New York City.

Badai salju
(Via / internasional.kompas.com)

Dilansir dari Sky News pada Minggu (24/01/2016), terdapat 13 dari 19 korban telah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh cuaca yang memburuk. Korban yang meninggal yaitu di daerah Arkansas, North Carolina, Kentucky, Ohio, Tennessee, dan juga Virginia.

Sebagian korban yang tewas disebabkan ketika sedang berusaha untuk membersihkan salju yang menyelimuti kendaraan atau rumah mereka. Para korban yang meninggal dikarenakan ada yang terserang hipotermia di Virginia, New York dan Maryland.



Badai terbesar kedua yg menimpa New York
(Via / republika.co.id)

Laman The Weather Channel mengatakan bahwa salju terus turun menghujani sejumlah daerah di Pantai Mid Atlantic sampai ke Cape Cod di Tenggara Massachusetts. Sementara, telah diprediksi bahwa musim salju akan berakhir pada hari ini, namun ternyata salju masih turun disebabkan karena tiupan angin yang masih terus berhembus kencang.

Badai salju ini dikatakan sebagai badai terbesar kedua yang telah melanda negara New York dan sekitarnya sejak 1869 lalu. Sehingga, Gubernur Negara Bagian New York, Andrew Cuomo menyatakan untuk menutup atau memblokir semua jalan di negara itu sejak 23 Januari 2016 pada pukul 14.30 waktu setempat. Serta, semua terowongan dan jembatan pun tidak lupa untuk ditutup. (Mil / berbagai sumber).