Kreatif! Umat Muslim Di Jepang Membuat Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid

0
512
Umat Muslim Di Shizuoka Gunakan Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid
Menggunan anime untuk penggalangan dana, sungguh kreatif bukan?

Beritapetang.comJepang kembali menjadi sorotan banyak orang terutama kaum muslim di seluruh pejuru dunia. Pasalnya, negara yang diidentikan dengan bunga sakura ini mengusungkan anime untuk galang dana pembangunan masjid di Shizuoka, Jepang. Bagaimana bisa?

Bagi sebagaian umat muslim di Jepang, menggalang demi pembangunan masjid di negara mereka tidak lah semudah seperti di Indonesia. Karena mayoritasnya adalah non muslim, menarik perhatian masyarakat Jepang butuh usaha yang tidak biasa. Seperti yang dikutip BeritaPetang dari laman MuslimJapan.com, Umat Muslim di Shizuoka memilih anime untuk mempromosikan penggalangan dana pembangunan masjid di wilayah mereka. Dan yang terkumpul sekiitar 20 juta yen. Dibutuhkan 300 juta yen atau sekitar 35 miliyar agar dapat menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

Iklan Anime Untuk Galang Dana Pembangunan Masjid
(via/ jurnalotaku.com)

Hasil dari pembuatan iklan pendek dengan anime tersebut sangat sukses. Video yang dirilis pada bulan Juni tahun 2015 lalu itu, telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali sehingga meningkatkan pendapatan donasi.

Meski beberapa masyarakat Jepang masih mengkhawatirkan isu terorisme yang saat ini sedang marak-maraknya terjadi di belahan negara, warga muslim di Jepang tetap membuktikan jika Islam tidak mengatas namakan aksi terorisme tersebut. Umat muslim Jepang tetap berhubungan baik dengan masyarakatnya yang non muslim dan saling menghormati.



Sementara itu, selain untuk dijadikan tempat ibadah, masjid nantinya akan dijadikan tempat sekolah bahasa Arab dan les memasak Islami bagi para penduduk setempat yang minat. (Oky/ berbagai sumber)