Ridwan Kamil Beri Motivasi Kepada Forum Jomblo Untuk Mencari Jodoh

0
606
Ridwan Kamil Walikota Bandung
(Via / arlianbuana.com)

Beritapetang.com – Setelah ramai pemberitaan tentang petisi yang minta dibuatkan pantai buatan yang diusulkan oleh Forum Masyarakat Kurang Piknik. Kemudian, kini ada lagi permintaan unik lainnya dari masyarakat kota Bandung, Jawa Barat kepada Walikota Badung yaitu Ridwan Kamil.

Mereka menamai forum tersebut sebagai Forum Masyarakat Kurang Kasih Sayang atau Jomblo. Terdapat 2 orang pria yang telah mengunggah fotonya yang sedang membentangkan spanduk di depan Kantor Walikota Bandung. Mereka berharap Ridwan Kamil dapat memberikan jodoh yang layak untuk mereka.

Forum Masyarakat Kurang Kasih Sayang
(Via / bandung.merdeka.com)

Dalam menanggapi hal tersebut, sang Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun berpendapat bahwa fenomena itu terjadi lantaran saat ini masyarakat sudah mulai mudah berkomunikasi dengan pejabat Negara melalui medsos alias media sosial.

“Dikarenakan sekarang sudah ada media sosial yang mudah untuk diakses, sehingga mereka dapat dengan mudah menghubungi Walikota atau pejabat lainnya. Jadi, mereka dengan mudah mengutarakan ide-ide mereka.” Ucap Ridwan Kamil, pada Jumat (22/01/2016).



Pria yang biasa disapa Emil ini mengungkapkan bahwa dari aduan masyarakat yang masuk kepadanya yaitu 90 persen pengaduan masalah yang serius dan 10 persen pengaduan masalah yang hanya bercandaan.

“Sebagian yang hanya bercandaan ini, saya anggap sebagai bentuk apresiasi sosial warga Bandung yang kreatif. Sehingga, masalah jodoh dan piknik saja harus dibantu”. Ucapnya.

Ridwan Kamil
(Via / nasional.republika.co.id)

Adanya masalah jomblo ini, Emil hanya memberikan motivasi kepada para kaum jomblo agar bisa lebih semangat lagi untuk mencari jodoh mereka.

“Ya ini mungkin hanya masalah komunikasi aja yah. Iya saya suruh mencarinya sendiri, soalnya kan mojang Bandung mah gareulis (cantik-cantik)”. Kata Emil.

Terkadang, arsitek handal tersebut menuliskan atau mengupdate status yang menyinggung kaum jomblo melalui akun media sosial nya yaitu Twitter. Salah satu dari update tannya yaitu ketika ia menganggapi update tan dari akun Twitter milik @Febria_Bobbi21 yang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada kaum jomblo atas hadirnya taman jomblo.

“Maaf, di Bandung itu mayoritas kaum (jomblo). Galak2”. Tulis Emil. (Mil / berbagai sumber).