Sensasi Bermain Sepakbola Diatas Gedung Yang Berada Di China

0
413
Bermain bola diatas gedung
(Via / anekainfounik)

Beritapetang.com (21/1/2016) – Di China terdapat lapangan sepakbola yang berada diatas gedung pusat perbelanjaan. Lapangan ini dibangun sangat extreme, karena berada di atas gedung yang tinggi. Ketika anda berada diatas gedung, maka anda akan melihat perkotaan yang berada dibawahnya dan itu mungkin akan membuat anda ketakutan.

Pemerintah setempat membangun lapangan diatas gedung tersebut karena untuk mengurangi minimnya ruang hijau ditengah kota China. Maklum saja, selama ini para masyarakat yang gemar bermain sepakbola, sangatlah terbatas bermainnya dikarenakan mereka hanya dapat bermain dengan memanfaatkan tempat-tempat yang kecil, seperti taman-taman lokal atau stadion yang sempit.

Lapangan sepakbola diatas-gedung
(Via / anekainfounik)

Namun, kini mereka dapat bermain sepakbola kapanpun mereka inginkan. Karena, kini sudah ada lapangan sepakbola diatas gedung ditengah-tengah kota yang ramai. Sehingga, mereka memiliki banyak waktu untuk bermain sepakbola kapanpun mereka inginkan.

Lapangan sepakbola tersebut dibangun dijantung kota Jinhua, Provinsi Zhejiang. Banyaknya pembangunan-pembangunan gedung yang makin meluas dan menghilangkan tempat untuk public area. Meskipun, ada lapangan hijau kemungkinan letaknya pun sangat jauh karena berada diluar jangkauan komuter dalam kota. Sehingga, pemerintah memutuskan untuk membuat bangunan “Lapangan Hijau” diatas gedung pusat perbelanjaan yang berada dipusat kota.



Lapangan tersebut pun dikelilingin dengan kawat yang tinggi, hal tersebut dibuat supaya bola tidak jatuh keluar sehingga, para pemain tidak perlu khawatir bola akan terjatuh ke bawah. Serta, kawat tersebut pun menjadi pemisah antara penonton dan pemain di lapangan. Tetapi, ini juga dapat menguji nyali penonton karena harus jalan ke tepi lapangan untuk bisa dekat dan melihat permainan.

Bermain sepakbola
(Via / anekainfounik)

Saat ini, pembangunan lapangan di atas gedung pusat perbelanjaan tersebut pun telah menjadi popular di negara China tersebut. Karena, banyaknya masyarakat yang bermain bola di lapangan tersebut seusai mereka pulang kantor bahkan mereka menjadi rajin bermain bola.

Sebelum lapangan tersebut di bangun, Firma Arsitektur LYCS juga telah mengubah atau membangun atap gedung Sekolah Dasar The Tiantai, China, sebagai tempat olahraga lari sepanjang 200 meter. Hal tersebut juga dilakukan untuk memberikan respon positif terhadap masalah kelangkaan tanah di negara China tersebut.

Kemungkinan adanya pembangunan tersebut menambah ruang olahraga dan taman bermain untuk institusi pendidikan. Serta, dapat menjaga dan mengurangi ketersediaan tanah yang relative rendah (41%) dibidang tanah. (Mil / berbagai sumber).

Komentar