Paris, Seekor Anjing Pintar Yang Peduli Lingkungan

0
163
Via/Paris Wombling Facebook

Beritapetang.com – Biasanya anjing sangat suka bermain dengan bola, seperti mengejar bola atau pun berburu hewan kecil. Namun, berbeda dengan seekor anjing pintar yang bernama Paris, anjing ini malahan sangat gemar mengambil sampah-sampah atau barang-barang bekas. Anjing ini senang mengumpulkan sampah-sampah atau barang-barang bekas yang berserakan di jalanan untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih.

Anjing tersebut berjenis kelamin betina dan Ia sangat senang mengumpulkan sampah seperti kaleng, botol plastik, plastik snack dan sampah lainnya yang ia temui saat sedang berjalan-jalan didaerah sekitar tempat ia tinggal. Setelah, sampah tersebut ia kumpulkan dan kemudian ia membuangnya kedalam tong sampah.

Via/Paris Wombling Facebook
Via/Paris Wombling Facebook

Pemilik anjing pintar tersebut bernama Fran Hodges (51 thn), yang berasal dari kota Bodmin, Inggris, pemilikinya menyebut Paris dengan sebutan “Mesin daur ulang”. Fran juga menyamakan anjingnya dengan karakter Womble yang juga senang mengambil dan membersihkan sampah yang berserakan dilingkungan sekitarnya.

Fran juga membuatkan akun jejaring sosial Facebook yang bernama Paris Wombling Facebook. Dengan adanya Facebook ini, orang-orang yang penasaran ingin melihat aksi Paris yang sedang membersihkan sampah di jalanan , anda dapat melihatnya di akun Facebook miliknya.



(Via/Paris Wombling Facebook)
(Via/Paris Wombling Facebook)

Fran mengatakan bahwa “Paris sangat suka mencari kaleng minuman, gelas atau pun botol plastik bekas, dan sampah plastik lainnya , serta apapun yang ia lihat mengotori jalannya, ketia ia sedang keluar berjalan-jalan”. Rabu (20/01/2016).

Paris pun kemudian membawa sampah tersebut pergi, hingga ia menemukan tempeh sampah yang besar untuk membuang sampah yang telah ia temukan tadi. Bahkan, Fran sang majikannya pun memberikannya baju berwarna pink untuk digunakannya ketika ia sedang membersihkan sampah-sampah di jalanan. Paris anjing yang sangat pintar dan peduli akan lingkungan di sekitarnya. ( Mil / Berbagai Sumber )

Komentar