Seorang Mualaf Asal Jepang Mendapat Hidayah Setelah Memakai Hijab

0
4925
Nur Arisa Maryam Mualaf asal Jepang
Arisa bersama teman muslim asal Jepang (via/ nurarisamaryam)

Beritapetang.comJepang terkenal dengan negara yang serba unik dan pekerja keras. Namun yang menarik saat ini adalah terdapat salah seorang mualaf di tengah penduduk yang mayoritasnya adalah non muslim. Lantas, bagaimana dirinya bisa menjalani kehidupan sebagai seorang mualaf di Jepang?

Ia adalah Nur Arisa Maryam wanita muslim yang mengaku seorang mualaf asal Jepang. Meski awalnya terlahir sebagai penganut kepercayaan non muslim, wanita aktif memposting aktifitas-aktifitasnya di Instagram ini memutuskan untuk memeluk agama islam. Arisa sapaan akrabnya bercerita pada awalnya dirinya hanya mempunyai keinginan untuk mempelajari bahasa malayu di salah satu universitas ternama di Jepang. Tak sampai di situ, Arisa ingin memperdalam ilmunya tersebut sampai pada akhirnya menginjakan kakinya di negara Malaysia. Saat berada di Malaysia itu lah Arisa menemukan hidayah ketika teman Malaysianya memberikannya sebuah hijab lalu ia pun mengenakannya.

https://www.instagram.com/p/BAZQHdkSk1M/?taken-by=nurarisamaryam

Sebagai seorang mualaf di Jepang, Arisa akui jika hal tersebut tidak lah mudah. Ditambah lingkungan di tempat dirinya bekerja mayoritas non muslim. Namun bukan berarti Arisa tak dapat menjalankan ibadah shalat 5 waktunya, Arisa diberikan kemudahan jika dirinya ingin melaksanakan ibadah.



: Islam in ?? 2015.11.22 *。 Jazakallah Khairan @moeslemacom crew. Welcome to Jepang dari Indonesia ??✈️?? Alhamdulillah nice shooting with them. I'm looking forward to seeing the video on web page. Saya sangat senang sekali bertemu dengan teman Indonesia! Go follow and check out Moeslema.com ?? The first Indonesian social blog established for all Muslimah all over the world ? * ⑅⁺˖- – – – – ☪⑅˚ – – – – -˖⁺⑅ ☞ Snapchat : arisamaryam #東京ジャーミー #モスク #インドネシア #東京 #日本 #日本人 #イスラーム #ムスリム #무슬림 #이슬람 #tokyo #japan #japanese #jepun #jepang #japanesemuslim #islam #muslim #muslem #muslimah #hijabi #hijab #hijabista #hijabqueen #tokyocamii #masjid #indonesia #thenewmuslim

A post shared by ありさ ? اريسا (@nurarisamaryam) on

Arisa sangat senang memberikan informasi-informasi seputar kehidupannya saat telah menjadi seorang mualaf di Jepang. Dari cerita Arisa, kita dapat mengambil hikmahnya yakni apapun agamamu tetaplah dijalani dengan sepenuh hati. (Oky/ berbagai sumber)