Bom Di Thamrin, Berikut Motif Para Pelaku Meledakan Bom Di Jakarta

0
882
Bom Thamrin Terjadi Pada Hari Kamis
apa motif dari ledakan bom yang terjadi di kawasan Thamrin ini?

Beritapetang.comThamrin menjadi lokasi rawan saat ini terutama setelah terjadinya ledakan di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Kamis (14/01/2016) pukul 10.55. Akibat ledakan ini, 4 orang tewas dan beberapa luka-luka. Lalu, apakah motif dibalik ledakan yang terjadi di Thamrin ini?

Jalan Thamrin yang selalu ramai baik oleh penduduk lokal maupun luar negeri, menjadi sasaran empuk para pelaku meledakan bom di tengah hiruk pikuknya orang-orang. Seperti yang dilansir Detik.com, menurut Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan diduga bom yang terjadi dengan 7x ledakan itu didasari oleh bentukan kelompok ISIS yang tujuannya adalah untuk memberitahu keberadannya. ISIS sendiri sempat menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia pasca terjadi bom di kota Paris, Perancis beberapa waktu lalu.

“Ya untuk eksistensi mereka. Menunjukkan bahwa mereka eksis dan bisa melakukan operasi di mana saja. Dan juga mereka mengancam melakukan di Amerika, di mana-mana, ya kita juga belum tahu,” tutur  Luhut di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (14/01/2016).

Apa Motif Bom di kawasan Thamrin
ledakan bom menewaskan para korban

Selain Thamrin, ternyata seluruh wilayah di Indonesia pun kini menjadi prioritas untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada seluruh penduduknya. Hal tersebut pun disampaikan oleh Luhut terkait ISIS yang bisa melancarkan aksinya kembali diberbagai tempat.



“Bukan hanya Jakarta dan Bali, tapi semua menjadi perhatian kita. Tapi kita memang melihat beberapa tempat yang menjadi dari (target) mereka, yang saya sebutkan tadi ‘orkestra’ yang mereka bilang,” ungkapnya.

Seluruh warga di Indonesia diminta untuk tetap berhati-hati karena kapan saja aksi tersebut bisa terjadi kembali.

“Mereka memang menyebutkan beberapa target yang mereka ingin lakukan,” tambahnya. (Oky/ berbagai sumber)