Jarang Mandi, Remaja Laki-Laki Tewas Keracunan Karena Memakai Deodoran

0
715
Jarang Mandi
Pakai deodoran malah meninggal.

Beritapetang.comDeodoran merupakan benda kecil yang diperuntukan menghilangkan bau tak sedap dari tubuh. Lalu, apa yang terjadi jika benda kecil berbentuk bola yang dapat berputar di atasnya ini ternyata mampu menewaskan seorang remaja? Benarkah deodoran berbahaya?

Remaja laki-laki tersebut bernama Thomas Townsend asal Kent, Inggris. Thomas pertama kali ditemukan tewas di kamar mandinya seusai mandi. Remaja berusia 16 tahun ini memang diketahui jarang sekali mandi. Hal tersebut diungkapkan oleh sang ibu, yaitu Sally Townsend.

“Dia jarang mandi dan hanya menyemprotkan deodoran spray ke tubuhnya,” ungkap Sally seperti yang dilansir Wowkeren.com.

Sang ibu pun tak menyangka jika puteranya telah menyimpan sebanyak 42 kaleng deodoran di dalam kamarnya. Selama ini, Sally Townsend hanya tahu jika Thomas Townsend jarang sekali mandi dan hanya menyemprotkan deodoran ke seluruh tubuhnya. Parahnya, Thomas mampu menghabiskan satu kaleng deodoran hanya dalam seminggu.



Menurut pemeriksaan pihak kepolisian, Thomas Townsend tewas lantaran efek gas dari deodoran ketika disemprotkan ke seluruh tubuhnya. Kulit Thomas sangatlah sensitif karena itu dirinya tak mampu menahan efek gas deodoran yang keras.

Deodoran Membunuh
Remaja laki-laki terbunuh akibat pakai deodoran.

Pemakaian deodoran secara terus-menerus pun sangat tidak baik. Terlebih jika kita memakainya karena malas untuk mandi dan mencari jalan pintas yang ternyata caranya tersebut dapat merenggut nyawa. Lebih baik tetap membersihkan tubuh kita dengan sabun dan membasuhnya dengan air yang bersih. Lalu setelah itu, semprotkan deodoran hanya sebagai pewangi. (Oky/ berbagai sumber)