Mengkritik Rektor, Ketua BEM Ronny Setiawan Dikeluarkan Dari UNJ

0
407
Ketua Bem UNJ
Ilustrasi demo mahasiswa UNJ.

Beritapetang.comRonny Setiawan, namanya baru-baru ini mencuat di publik lantaran kasus yang menimpanya. Ronny tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan harus menerima hukuman Drop Out atau dikeluarkan dari kampus yang diputuskan oleh pimpinan universitas tersebut. Mengapa demikian?

Mahasiswa program Studi Pendidikan Kimia (FMIPA) UNJ dituding melakukan tindakan kejahatan teknologi, pencemaran nama baik hingga penghasustan. Tak hanya itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini pun telah melayangkan surat ancaman kepada Rektor UNJ.

Ronny Setiawan pun angkat bicara terkait hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Menurutnya, keputusan tersebut dinilai sangat subjektif sehingga dirinya ingin memperjuangkan haknya sebagai mahasiswa aktif.

“Alasan keluarnya SK pemberhentiaan sangat subjektif dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tutur Ronny pada hari Rabu (06/01/2016), seperti yang dilansir Dream.co.id.



“Saya akan melakukan upaya untuk mendapatkan kembali hak saya sebagai mahasiswa aktif. Semoga tindak kesewenang-wenangan tidak menimpa mahasiswa lain di kesempatan yang akan datang,” tambahnya.

Menurut Rektor Universitas tersebut, tindakan Ronny Setiawan memang sudah tergolong berbahaya karena akan membawa dampak yang tidak baik untuk kampus dan lingkungan mahasiswa lainnya. Tindakan kejahatan teknologi, pencemaran nama baik, bahkan penghasutan yang dilakukan Ronny ini dapat mengganggu kenyamanan suasana kampus.

Sementara itu, mahasiswa-mahasiswa lainnya berupaya untuk melakukan unjuk rasa membela haknya Ronny dan menanyakan alasan dijatuhkan keputusan pemberhentian Ronny Setiawan sebagai mahasiswa di UNJ. (Oky/ berbagai sumber)

Ronny Setiawan
Surat pemberhentian secara paksa.