Eko Purnairawan Si Penjual Siomay Yang Berkerja Keras Demi Kuliah

0
306
Eko Purnairawan Si Penjual Siomay Yang Berjuang Demi Kuliah
simak kisahnya di sini

Beritapetang.comEko Purnairawan atau yang kerap disapa Eko oleh teman-teman di sekitarnya itu mendadak mencuat namanya di kalangan masyarakat lantaran profesinya saat ini. Profesinya tidak menjabat sebagai menteri atau manajer suatu perusahaan, namun Eko Purnairawan hanya berjualan siomay tetapi memiliki semangat dan tekad untuk kuliah.

Eko Berjualan Siomay Demi Kuliah
Eko Purnairawan

Saat ditemui, pria yang kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Tadulako, Palu dengan program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FIKIP) ini bercerita tentang perjuangannya yang mulai ia rasakan ketika harus meluluhkan hati orang tuanya untuk mengijinkannya kuliah di Palu. Alasan orang tuanya melarangnya untuk kuliah lantaran biayanya yang tak cukup untuk mewujudkan mimpi Eko Purnairawan mengejar pendidikannya di bangku kuliah. Rintangannya belum lah berakhir. Setelah sampai di tempat tujuan, pria yang hobi bermain musik ini harus merasakan susahnya mencari kerja lantaran uang hasil penjualan ternak kambing telah habis. Selain biaya kuliah, Eko pun harus memenuhi kebutuhan sehari-harinya baik di kampus atau untuk dirinya sendiri. Berbagai macam usaha telah dijajalnya asal halal. Eko pun meminjam uang kepada seseorang untuk biaya kuliahnya. Tak sampai di situ, Eko pun sempat menjual batagor dan gorengan meski jalannya tak mulus, Eko ikhlas menjalaninya.

Eko Purnairawan Penjual Siomay Yang Kuliah
Eko saat berjualan di kampusnya

Namun itupun belum memenuhi biaya kuliah dan hidupnya di daerah rantauannya. Eko pun berinisiatif untuk berjualan siomay di kampusnya. Meski jalan yang ditempuhnya tak selalu mulus dan harus menghadapi batu-batuan yang terjal, Eko tetap menjalani dengan semangat dan tekad yang bulat untuk terus kuliah. Eko Purnairawan pun berharap jika pemerintah bisa menengok kepada rakyatnya yang tak mampu tetapi memiliki tekad untuk kuliah seperti dirinya. (Oky/ berbagai sumber)