Heboh, Pelantikan Hakim Muslim Pertama Di AS Ini Mengejutkan Netter!

0
1108
Hakim Muslim AS pertama
Hakim Walker menjadi sorotan netter

Beritapetang.comAS atau Amerika Serikat kembali membuat banyak orang di seluruh negara berdecak kagum terhadapnya. Berita seputar pelantikan hakim muslim pertama di AS telah mengejutkan publik.

Readers mungkin tahu bahwa kandidat Capres Donald Trump sempat mengeluarkan wacana jika dirinya tak sejalan dengan umat islam di negeri Paman Sam tersebut. Wacana tersebut telah menjadi kontroversial , namun sepertinya hal tersebut tak mengurungkan niat hakim Carolyn Walker-Diallo untuk tetap memperjuangkan cita-citanya sebagai hakim wanita pertama yang beragama islam di AS. Hakim Walker pertama kali dilantik sekitar sebulan yang lalu.

Momen pelantikannya tersebut telah menarik perhatian netter di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, dirinya memegang kitab suci agama islam yaitu Alquran ketika tengah dilantik. Tak hanya itu, hakim Walker pun mengenakan hijab sebagai tanda dirinya seorang muslimah. Hal tersebut menjadi topik hangat tak hanya di negaranya sendiri namun di berbagai negara juga karena sebagian besar para politikus di negara yang disebut sebagai Adidaya tersebut menggunakan Alkitab saat tengah proses pelantikan.

pelantikan hakim muslim pertama di AS
hakim Carolyn Walker

Proses pelantikannya itu pun pertama kali diunggah ke Facebook ketika hakim Walker resmi dilantik sebagai hakim pengadilan sipil dari 7th Municipal District di Brooklyn Borough Hall di New York City.



“Segala puji bagi Allah Yang Maha Tinggi! Saya bersyukur bahwa masyarakat telah mempercayakan saya dengan tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang adil untuk didengar di pengadilan,” Walker menulis di situsnya. (Oky/ berbagai sumber)

Komentar