2015 Tahun Terbesar Perang Melawan Narkoba, Bagaimana Dengan Tahun 2016?

0
361
Penyebaran Narkoba
Akankah di tahun 2016 penyebaran narkoba semakin meningkat?

Beritapetang.com (1/1/2016) – Narkoba memang menjadi suatu hal yang sulit dihapuskan dari dunia ini. Bahkan penyebarannya di Indonesia sangatlah cepat. Berbagai cara akan dilakukan oleh para gembong untuk memasokkan barang berbahaya tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Negara Indonesia sendiri sudah melawan narkoba sejak tahun 2015 dengan penuh kerja keras dan bisa dibilang pada tahun kemarin menjadi tahun terbesar dalam sejarah penyebaran narkoba di Indonesia. 14 gembong narkoba telah dieksekusi mati sampai ribuan kilogram narkoba telah didapati dan dimusnahkan.

Mengenang tahun 2015 lalu, di awal tahun berhasil tertangkap gembong terbesar yang berasal dari warga negara China, Wong Chi Ping oleh BNN beserta dengan 8 kaki tangannya. Mendapati hal ini, pemerintah langsung menjatuhkan hukuman mati kepada mereka para gembong narkoba.

Penyebaran narkoba di tanah air ini memang tidak dapat ditolerir lagi lantaran sudah banyak sekali korban yang tumbang karena terkena dampak narkoba.



Usai dari penangkapan Wong, ternyata BNN dan pihak kepolisian berhasil meringkus beberapa lainnya yang melakukan penyebaran melalui jalur Aceh – Jakarta. Sebanyak kurang lebih ribuan kilogram ganja berhasil dicekal.

Disusul juga dari jalur tikus di semenanjung Selat Malaka, puluhan kilogram paket dari Malaysia telah didapati. Sungguh menyedihkan ternyata pelakunya adalah seorang keluarga, mereka sengaja menyelundupkan narkoba tersebut untuk dijual kepada para gembong. Mendapati hal ini, hakim hanya menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup.

Penyebaran narkoba memang sudah tidak dapat dihentikan lagi. Sulit untuk menghentikannya selama hukuman mati yang berlaku masih belum dapat diberlakukan dengan layak. Sebab, di Ibu Kota, puluhan hukuman mati sudah diajukan jaksa ke majelis hakim. Sayangnya, tidak semua diterima. Beberapa masih ada yang ditolerir.

Lantas, bagaimana perang melawan narkoba pada tahun 2016? Akankah sebesar pada tahun 2015 yang menjatuhkan banyak sekali para gembong untuk dihukum mati dan beberapa dari mereka memang sudah dieksekusi. Sisanya masih ada yang mendekam di penjara. ( Bob / berbagai sumber )

Komentar