Ikan Mati Diancol, Ahok Duga Pabrik Jadi Penyebabnya

0
278
Ikan Mati
Ahok akan sanksi pabrik ( via Okezone )

Jakarta sedang dihebohkan dengan ribuan ikan yang mati di pantai Ancol, masyarakat pun berbondong-bondong untuk melihat kejadian yang terbilang langka ini. Basuki Tjahja Purnama atau yang kerap disapa Ahok nampaknya mengambil langkah serius untuk antisipasi hal ini, sebab bila dibiarkan ekosistem dapat rusak.

Muncul beberapa dugaan kalau matinya ribuan ikan ini disebabkan oleh program Reklamasi Pantai Utara Jakarta. Namun Ahok memiliki pandangan lain, dimana dirinya mengutarakan beberapa fakta. Apa saja faktanya?

Saat ini sedang musim hujan dan tentunya aliran sungai akan semakin tinggi sesuai dengan konsep “air mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah”. Bila sungai tercemar, maka volume air yang mengalir ke lautan akan meningkat dan hal ini yang menyebabkan beberapa bagian laut ikut tercemar hingga biota yang ada di dalamnya ikut menjadi korban.

Ahok juga menegaskan kepada pabrik-pabrik. Bila memang kematian ikan-ikan ini disebabkan oleh limbah pabri, maka akan dikenakan sanksi yang sangat berat, bahkan bisa sampai terjadi penutupan “Harus ‎ada sanksi. (sanksi terberat) Bisa tutup,” tuturnya, Senin (30/11/2015).



Memang sungguh disayangkan, biota laut yang harusnya dijaga. Seketika dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Bayangkan bila ribuan ikan ini tidak mati, maka ekosistem tak akan rusak dan tentunya dapat memberikan keuntungan. ( Bob / berbagai sumber )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here