Menghina Suku Batak, Bella Shofie Akan Dipenjarakan

0
1601
Bella Shofie
ucapannya mengandung SARA, Bella Shofie dilaporkan ke pihak berwajib (via/ liputan6)

Sebagai publik figur, sudah sepantasnya para artis menjaga sikap dan perilakunya agar terhindar dari penilaian buruk masyarakat. Hal itu pun yang diharapkan masyarakat kepada mantan istri Adjie Pangestu ini. Bella Shofie terjerat kasus SARA atas hinaan terhadap suku batak.

Kasus yang menimpa istri kedua Suryono ini semakin memanjang dan panas. Setelah dilaporkan oleh Febri Alvin terkait ucapan yang dilontarkan Bella beberapa waktu lalu mengandung unsur SARA, Bella kini menjadi bahan bicaraan masyarakat.

Bella Shofie hina suku batak
berikut adalah komentara masyarakat terkait ucapan Bella yang berunsur SARA (via/ kompasiana)

Febri Alvin sendiri adalah pemilik akun bernama alvin_mtd yang dimana dirinya mengatakan jika pelantun ‘5 Menit Lagi’ itu telah menghina suku tertentu dan melaporkannya pada hari Senin (23/11/2015).

“Karena saya pribadi sebagai orang Batak kecewa, dia pernah bilang, ‘Kalau bicara bahasa Batak itu bikin sakit kepala dan kalau bicara bahasa batak itu ilfil’. Itu menghina kami sebagai warga batak.” Ujar Alvin



Bella Shofie terjerat 6 tahun penjara
atas kasusnya ini, Bella akan terajat hukuman 6 tahun penajara (via/ liputan6)

Sementara itu, kuasa hukum Alvin yakni Sahala Siahaan, SH mengatakan jika Bella akan terancam hukuman penjara 6 tahun atas ucapannya yang mengandur unsur hinaan pada SARA.

“Pasal 27-28 (2) ITE, ancaman 6 tahun, penghinaan tentang SARA melalui elektronik,” pungkas Sahala kepada awak media ketika ditemui di Polda Metro Jaya hari ini.

Sampai saat ini, pihak yang dilaporkan belum angkat bicara mengenai kasus yang kini sedang menimpanya. Bella pun belum mengklarifikasi tentang ucapannya yang mengandung SARA tersebut. (Oky/ berbagai sumber)

Komentar