Hacker Anonymous : ISIS Tak Akan Serang Indonesia

0
650
Hacker Anonymous
ISIS bakal serang Indonesia?. ( via Liputan6 )

Pernyataan ISIS bakal serang Indonesia memang sempat menjadi trending topik beberapa hari lalu. Bagaimana tidak, bila memang terjadi, tentunya kita sudah harus waspada dengan segala kemungkinan. Untuk itu, masyarakat menjadi lebih waspada dan lebih takut untuk keluar rumah.

Kabar ISIS yang akan menyerang pusat keramaian memang bukan sekedar rumor belaka. Pasalnya, di Paris, Prancis terjadi sebuah penyerangan aksi teroris dari anggota ISIS dan menewaskan ratusan masyarakat yang ada di keramaian pusat kota.

Mendengar kabar ISIS akan menyerang negara Indonesia. Hacker Anonymous membantahnya melalui sebuah kicauan twitter @YourAnonNews. Mereka tak pernah menyebarkan informasi mengenai ISIS, jadi diharapkan agar tidak mengaitkan mereka dengan ISIS.

Hacker anonymous memang bergerak secara independen, mereka tidak terkait dengan pemerintahan atau organisasi lainnya. Melakukan ‘hacking’ adalah makanan sehari-harinya, tapi tidak untuk meretas yang dapat merugikan suatu pihak.



Kabar serangan ini pertama kali didapat dari sebuah akun twitter @OpParisIntel. Kala itu, ada kicauan darinya dengan menerbitkan tautan ke pastebin yang mengarah ke rencana penyerangan ISIS terhadap sejumlah negara.

Saat ini memang tak jelas, mana akun twitter para Anonymous twitter yang asli. Lantaran mereka tak teridentifikasi, terlihat beberapa masyarakat dunia juga mempertanyakan mengenai mana yang asli dan mana yang palsu.

Menurut @YourAnonNews masyarakat harus dapat mengetahui mana yang asli dan mana yang bukan. Lantas manakah akun resmi yang benar dari para hacker anonymous? Mungkinkah salah satu anggota ISIS ada yang mengaku sebagai salah satu dari mereka?.

Komentar