Peresmian Perpustakaan dan Museum Bung Karno di Bali

0
480
Mesum dan Perpustakaan Bung Karno
Megawati Seokarnoputri meresmikan secara langsung. ( via Liputan6 )

Hari ini, Minggu (22/11/2015) merupakan hari peresmian perpustakaan serta museum Bung Karno yang berlokasi di Bali. Sosok Ir. Soekarno adalah sejarah bagi negara Indonesia, dirinyalah yang membawa Indonesia menjadi lebih baik mulai dari Jaman kemerdekaan hingga orde lama.

Megawati Soekarno Putri selaku anak dari Ir. Soekarno bangga dengan sang ayah, sebab banyak sekali peninggalan sang ayah yang menjadi sejarah bagi negara Indonesia hingga dibuat sebuah museum dan perpustakaan.

Dirinya sendiri yang meresmikan tempat bersejarah ini, harapannya adalah agar Perpustakaan dan Museum Bung Karno di Bali dapat menjadi tongkat sejarah Indonesia yang tak pernah terlupakan dan untuk putra putri bangsa, juga dapat melajutkan segala cita-cita dan perjuangan sang ayah tercintanya.

Ketua yayasan Perpustakaan Bung Karno, Gus Marhaen menuturkan kalau didalamnya terdapat sebanyak 1.450 juta unit dan di Museum Bung Karno, terdapat beberapa peninggalan yang dapat menjadi sejarah bagi negara Indonesia, terutama bagi putra putri yang ingin mengetahui bagaimana sejarah Bung Karno tempo dulu.



Ada koleksi lukisan dan ratusan foto sejarah tetang kehidupan Bung Karno, mulai dari yang asli sampai yang reproduksi,” tuturnya saat ditemui di Perpustakaan dan Museum Bung Karno, Minggu (22/11/2015).

Gus menuturkan, kalau pengunjung pasti akan terkaget ketika melihat benda-benda peninggalan Bung Karno nanti. Menceritakan bagaiamana sang pejuang bangsa berjuang melawan kolonial Belanda hingga mencapai hari kebahagiaan ( kemerdekaan ).

Komentar