Polisi Kembali Geledah Kediaman Bomber Alam Sutera

0
121
Leopard Perakit Bom
Kediaman pengebom Alam Sutera ini kembali diperiksa pihak kepolisian.

Kediaman yang diduga perakit sekaligus pelaku peledakan di Mall Alam Sutera kembali di geledah oleh anggota kepolisian Polda Metro Jaya. Leopard Wisnu Kumala adalah pelaku dari aksi tersebut yang berlokasi di Perumahan Bumi Indah Permai (BIP), Blok C9, Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

“Baru kali ini datang lagi, terakhir itu pas penggerebekan,” tutur Ida, salah satu warga ketika ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Saat lokasi terlihat aparat kepolisian mereka menggunakan seragam serba hitam bersama anggota Polres Serang lainnya dengan persenjataan lengkap memakirkan kendaraan mobilnya yang berjenis mini bus Isuzu milik Polda Metro Jaya dengan nomor polisi 111416.

Target aparat kepolisian sebelum sampai di rumah Leopard terlebih dulu mereka mendatangi sebuah toko bahan kimia yang betempat di Pasar Lama, Kota Serang, Banten. Leopard telah dicurigai membeli bahan-bahan dari toko tersebut untuk merakit bom yang akan diledakan.



“Tadi datang sekitar jam 8-an datangnya,” tutur Ida.

Saat melakukan penggeledahan terlihat lima petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya keluar masuk dari kediaman Leopard dan mereka menemukan barang-barang yang berada di dalam rumah dan membawanya dan disaksikan oleh sang istri Leo sampai selesai. Barang tersebut dibungkus dengan kardus dan kantong plastik.

Penggeledahan dan pemeriksaan ini memakan waktu sekitar 3 jam lamanya dan petugas pun langsung meninggalkan rumah Leo setelah selesai. Tetapi kendaraan dari Polres Serang akan tetap berjaga di depan rumah bomber Mall Alam Sutera itu.

Dalam oleh TKP ini Wartawan tidak diperbolehkan mendekat dan mengambil gambar, mereka diperkenankan seusai aktifitas pemeriksaan selesai. Sebab, sesuai dengan prosedur, pemeriksaan tak boleh terbuka untuk publik. ( Eky / berbagai sumber )

Komentar