Teror Bom Mobil, Stasiun Kereta Bawah Tanah di London Ditutup

0
152
Teror Bom Mobil di London
Kepolisian London melakukan penyelidikan bom mobil di luar stasiun ( via medanbisnisdaily.com )

Stasiun bawah tanah Baker Street, London, Inggris,dihantui oleh teror bom dikarenakan adanya satu mobil yang tidak pernah parkir di luar stasiun membuat warga sekitar resah.

Tepat malam kamis, 19 Oktober 2015. pada pukul sekitar 20.30 kepolisian London mendapatkan informasi kalau terdapat bom di dalam mobil yang tidak dikenali di kawasan tersebut, pengepungan langsung dilakukan Petugas di daerah itu dan melakukan sebuah penyelidikan lebih lanjut.

Banyak sekali mobil polisi dan orang-orang yang berkerumun terlihat tak jauh dari sana untuk menunggu hasil penyelidikan tersebut. “Terdengar suara ledakan besar,” postingan dari orang-orang di tempat kejadian malalui Twitter, seperti dikutip dari Dailystar.co.ukJumat (20/11/2015).

Polisi memastikan bahwa ini adalah ledakan yang sudah direncanakan, akan tetapi mereka memberikan penjelasan bahwa di dalam mobil tersebut yang ditakutkan orang-orang di sekitar situ tidak ditemukan adanya bom. Menurut BBC Radio Londong.



“Mobil yang didiamkan di Baker Street dan menyebabkan penutupan di daerah setempat telah dianggap tak mencurigakan. Jalanan sudah dibuka kembali,” ungkap polisi Westminster MPS.

Evakuasi pun dilakukan selama 48 jam demi keamanan orang-orang yang berada di daerah tersebut dan Tiga Stasiun Kereta bawah tanah di London yaitu Baker Street, Aldgate dan Liverpool Street ditutup akibat kekhawatiran warga sekitar.

Teror bom mobil itu terjadi seminggu setelah aksi teror Paris yang menewaskan 129 korban jiwa. ISIS pun memberikan sebuah pernyataan bahwa mereka adalah otak dari aksi teror tersebut dan ancaman dari mereka kalau akan melakukan serangan massal lainnya di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk London. ( Eky / berbagai sumber )

Komentar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY