Jadi Bomber, Deretan Perempuan Ini Rela Bunuh Diri!

0
551
Wanita Bomber
Lakukan bom bunuh diri demi menegakkan keadilan. ( via Reuters )

Menjadi seorang bomber tentu suatu hal yang tidak bermoral, terlebih seorang perempuan yang sampai rela bunuh diri. Entah apa yang ada dipikiran mereka sampai bisa mengakhiri hidupnya dengan sebuah bom yang tertanam pada tubuhnya. Apakah mereka sudah tak menghargai apa itu hidup?.

Banyak dari mereka yang menjadi bomber dalam berbagai macam alasan, terutama yang melakukannya guna memberikan kebajikan bagi orang-orang sekitarnya. Berikut ini deretan wanita yang rela memberikan nyawanya guna menjadi seorang bomber.

  1. Shana Meidly

Hidup di daerah penjajahan selama 18 tahun tentu menjadi suatu hal yang sangat menyedihkan. Shana melakukan aksi bunuh diri disaat prajurit Israel sedang berkumpul. Dirinya memang dendam atas para penjajah Israel yang menduduki Lebanon, hingga pada akhirnya ia memasang bom pada tubuhnya dan mendekat ke kerumunan tentara Israel.

  1. Perempuan Tamil ( Female Black Tiger )

Tak jauh berbeda dengan kisah Shana, perempuan ini juga meledakan dirinya ketika sedang diadakan parade. Sedikit kisah tentangnya, dia merupakan mantan eksekutor perdana menteri India, Rajiv Gandhi. Dipenjara dengan kondisi tak layak dan mendapat perlakuan asusila dari para tentara India, wanita ini pun dendam.



Pada 22 Mei 1991, diadakanlah sebuah parade besar-besaran, dimana Rajiv Gandhi kembali menghadirinya. Ketika sedang berparade. Tiba-tiba perempuan tamil ini mendekat dan meledakan dirinya.

  1. Roza Nagayeva dan Mairam Taburova ( Black Widow )

Dikenal dengan istilah ‘Janda Hitam’ lantaran suami mereka yang tewas oleh para tentara Rusia. Membuat para janda asal Czech merasa geram. Beberapa dari mereka memang tak dapat berbuat apa-apa dan hanya pasrah dengan takdir.

Tapi ada dua orang janda bernama Roza Nagayeva dan Mairam Taburova yang begitu menyimpang dendam kepada tentara Rusia, hingga akhirnya mereka melakukan aksi bomber pada sebuah sekolah. Pasrah dengan keadaan, mereka meledakan diri sendiri hingga membunuh 300 an orang yang berada disana. Banyak anak sekolah juga menjadi korban dua ‘janda hitam’ ini.

Itulah deretan kisah wanita bomber yang melakukan aksi tak terduga hingga menewaskan banyak orang dan juga beberapa orang penting. Mereka memang sengaja melakukan aksi bom bunuh diri sebagai bentuk kedendaman terhadap suatu sekutu. ( Bob / berbagai sumber )

Komentar