Satu Tahun Ahok Memimpin DKI Jakarta, Warga Memberikan Penilaian

0
376
Ahok
Genap satu tahun memimpin Jakarta.

Hari ini ( 19/11/2015 ) Tepat satu tahun Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) memimpin DKI Jakarta. Selama perjalanan, pemimpin DKI Jakarta ini banyak melakukan perubahan-perubahan dan membuat kebijakan. Warga DKI Jakarta pun ikut merasakan hal itu.

Ahok pun diberikan penilaian oleh warga DKI, ada yang bilang sudah baik memerintah, ada pula yang berkata tidak ada perubahan dan juga ada yang bilang tidak berhasil dalam memimpin DKI Jakarta.

Dado (36) adalah warga Kampung Pulo yang telah pindah ke Rusun Jatinegara Barat.

“(Satu tahun Ahok) menurut saya sama saja. Karena omongannya enggak terbukti kan. Di Pulo (Kampung Pulo) masih juga kebanjiran, alam dilawan,” ungkap Dado, Kamis (19/11/2015).



Dado sebagai warga DKI berharap ahok memberikan janji yang benar dan menepatinya, Ia pun sangat berharap agar Ahok menyelesaikan dulu normalisasi Ciliwung di Kampung Pulo dan tidak lagi menggusur di kawasan tersebut.

“Yang sudah (digusur), sudah. Yang sekarang dilanjutin saja dulu. Mudah-mudahan omongannya terbukti,” tutur warga Tower B Rusun Jatinegara Barat ini.

Dan menurut Anwar (24), warga Cakung, Jakarta Timur melihat kinerja Ahok selama satu tahun ini sudah cukup baik.

“Gue menilai satu tahun kinerja Ahok udah cukup bagus, dia sosok gubernur yang tegas dalam memimpin Jakarta,” ungkap Anwar.

Tetapi menurutnya masih ada yang perlu dia harus dibenahi. Misalnya soal penanganan banjir.

“Penanganan banjir saat ini emang belum keliatan maksimal, tapi menurut gue dia perlu waktu, mungkin satu atau dua tahun ke depan dia bisa atasin banjir,” tutur Anwar.

Anwar juga melihat beberapa soal seperti tata kota dan lingkungan, khususnya dalam hal kebersihan dan keindahan, Jakarta masih “belang-belang”. ( Eky / berbagai sumber )

Komentar