Pesawat Jet Rusia Jatuh, ISIS adalah Pelaku Tunggal

0
299
Pesawat Jet Rusia Jatuh
ISIS merupakan dalang dari semua ini.

Sebuah bom berhasil diselundupkan masuk ke dalam pesawat jet milik Rusia yang jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir, pada akhir bulan lalu. Kelompok militan ISIS pun memberikan sebuah pernyataan bahwa memang dia yang menyelundupkan bom tersebut ke dalam pesawat. Penyelundupan ini pun dilakukan ISIS  setelah menemukan “cara berkompromi dengan pengamanan” di sebuah bandara Mesir.

Informasi yang berupa Foto-foto bahan peledak pun diterbitkan oleh kelompok ISIS, yang memperlihatkan kalau bahan peledak ini dimasukkan dalam sebuah kaleng soda, dan sejumlah paspor yang merupakan milik beberapa penumpang yang tewas dan diambil dari lokasi kecelakaan di Semenanjung Sinai.

Bom Meledak di Pesawat Jet Rusia
Bahan Peledak yang di Selundupkan ISIS

Dalam Edisi terbaru majalah online resmi ISIS, Dabiq pun berkata bahwa ISIS yang awalnya berencana untuk menjatuhkan sebuah pesawat milik negara anggota koalisi pimpinan AS yang telah menyerang kelompok militan ISIS di Irak dan Suriah beberapa waktu lalu. Akhirnya Kaum Militan itu menargetkan pesawat jet milik Rusia yang berangkat dari resor Sharm el-Sheikh di Laut Merah setelah Moskwa memulai serangan udara nya di Suriah pada akhir September lalu.

ISIS pun menyatakan bahwa kaumnya akan bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat jet milik Rusia ini namun entah bagaimana caranya mereka pun belum memberikan penjelasannya.



Pihak Rusia pun setelah melakukan penyelidikan atas peristiwa itu akhirnya mengumumkan bahwa serangan teroris yang telah menjatuhkan pesawat itu, dan menewaskan semua orang yang berada di dalamnya dan berjumlah 224 jiwa. ( Eky / berbagai sumber )

Komentar