Penggerebekan Teroris di Kota Paris Menewaskan Anjing Pelacak, Netizen Simpati

0
217
Teroris di Paris
Anjing pelacak tewas mengenaskan.

Dalam operasi penggerebekan aparat terhadap para teroris di sebuah apartemen Utara Paris, anjing milik polisi Prancis bernama Diesel terbunuh. Hal ini disampaikan oleh kepolisian Prancis.

“Diesel, anjing Belgia berusia 7 tahun yang berjenis kelamin betina….. dibunuh oleh para jihadis dalam operasi tersebut,” demikian penjelasan dari kepolisian Prancis dalam akun twitter resmi nya.

“Anjing pemburu dan pelacak bom adalah penting dalam operasi penggerebekan.”

Polisi Prancis yang ditugaskan dari unit khusus anti-teroris untuk melakukan operasi penggerebekan dengan menargetkan otak di balik penyerangan kota Paris, Abdelhamid abaaoud.



Netizen sangat bersimpati atas kematian anjing pelacak tersebut dalam sebuah media sosial. Sebuah tanda pagar #JeSueisChien (saya seekor anjing) menjadi ‘trending topic‘ di Twitter Prancis setelah diumumkan kematian Diesel si anjing pelacak.

Dalam penggerebekan yang terjadi di pinggiran kota Paris pada Rabu (18/11/2015) waktu setempat telah ditemukan dua tersangka jihadis tewas dan media lain menyebut tiga jihadis. Salah satu nya yang tewas adalah seorang perempuan yang sudah siap melakukan peledakan bom bunuh diri dan sementara tujuh pelaku lainnya ditahan. Lima polisi pun mengalami luka ringan saat melakukan operasi tersebut.

Operasi ini dilakukan merupakan bagian dari perburuan teroris dan jaringan yang terlibat dalam serangan di kota Paris pada jumat lalu yang telah menewaskan 129 orang dan melukai ratusan orang tidak bersalah. ( Eky / berbagai sumber )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here