PAN Bergabung ke Pemerintah, Jokowi-JK Ucapkan Terima Kasih

0
182
Zulkifli Hasan bergabung di Pemerintahan Jokowi-Jk
Jokowi berterima kasih kepada partai PAN.

Jusuf kalla atau JK berterima kasih kepada Parta Amanat Nasional (PAN) karena sudah mau melangkah untuk bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi-JK. Langkah ini diputuskan oleh Zulkifli Hasan selaku pimpinan PAN.

“‎Kita berterima kasih karena kalau secara angka artinya (dukungan) partai pemerintah sudah 52 persen,‎” ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (2/9/2015). Jk mengatakan dengan bergabungnya PAN tentu akan membawa dampak positif dan dipercaya untuk memperkuat pemerintahan Indonesia. Hal ini pun meyakini masyarakat bahwa tidak akan ada lagi koalisi-koalisi seperti Pemilu th 2014 lalu.

“Tentu memperkuat pemerintahan. Walaupun sebenarnya secara keseluruhan, tidak ada lagi partai oposisi atau apa. semuanya sudah cair,” ujar Jusuf Kalla.

Zulkifli pun menyampaikan langsung mengenai bergabungnya PAN di pemerintahan Jokowi-Jk dan di sambut baik oleh bpk Presiden Jokowi. Bergabungnya PAN bersama pemerintah bpk Presiden Jokowi mengatakan akan kembali memperkuat persatuan bangsa dan hal ini juga diperlukan untuk menghadapi tantangan perekonomian global yang semakin memanas.



“Saya sangat menghargai bergabungnya PAN ke pemerintah dan saya mengajak semua pihak menjadikan peristiwa ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan,” ujar bpk Jokowi di Istana Presiden, Jakarta.

“Saya melihat PAN mengutamakan lebih besar kepentingan negara dan rakyat. Inilah politik kebangsaan,” uraian dia. Dan berharap, momentum ini akan mampu membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. ( Eky / berbagai sumber )

Komentar