Tragedi Serangan di Paris, ISIS di Tuduh Sebagai Pelaku

0
345
ISIS Dituduh Serangan di Paris

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dituduh sebagai otak dibalik tragedi serangan berdarah di kota Paris. Mendapatkan bocoran kalau ISIS ternyata tidak hanya menargetkan Perancis sebagai aksi terorismenya. Ebrahim al-Jafari selaku mentri luar negeri Irak, ISIS bahkan menargetkan beberapa negara eropa yang dianggap musuh baginya.

“Informasi ini berhasil diperoleh dari sumber-sumber intelijen Irak sebelum terjadinya serangan Paris, beberapa negara juga menjadi target dan kebanyakan negara Eropa termasuk Prancis. Begitu juga dengan Amerika Serikat dan Iran,” tutur Ebrahim seperti dilansir Radio Zamaneh.

Negara-negara tersebut yang menjadi target ISIS dianggap telah mempunya andil besar terhadap serangan besar-besaran di beberapa kantong kekuatan I. Militan ISIS pun bahkan dituduh menggunakan senjata kimia berjenis mustard gas waktu menyerang pasukan Kurdi di Irak

Tuduhan itu dilontarkan oleh sumber diplomatis Irak. Hal ini yang membuat kota Paris ini menuduh ISIS pelaku dari serangan teror yang terjadi pada Jumat malam, 13 November 2015, dan pada saat bersamaan pelaku juga telah melancarkan aksi serangannya di enam titik yang berlokasi di kota Paris.



Komentar