Usai Kabut Asap Palangkaraya, 69 Ribu Pelajar Dapat Susu Gratis

0
138
Pemberian Susu Gratis di Palangka Raya

Kabut Asap Palangkaraya Usai – Pemerintah bagikan susu gratis kepada 69 ribu siswa sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat atas, pembagian ini bermaksud untuk mencegah terjadinya dampak penyakit setelah lama menghirup kabut asap yang terjadi. Susu ini diberikan selama tiga hari berturut-turut, tutur Mofit Saptono Subagio selaku Wali Kota Palangkaraya.

Saptono pun memberikan pernyataan pemberian susu gratis ini merupakan kerja sama antar badan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Kota Palangkaraya, Badan Pengelola Keuangan Daerah, dan Instansi lainnya.

Norma Hikmah sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Palangkaraya berkata susu diberikan kepada seluruh siswa didik, dimulai dari tingkat pendidikan kanak-kanak, sekolah dasar, SMP, Madrasah Ibtidaiyah, atau SMU sederajat. Tanpa terkecuali semua siswa mendapatkan tiga kotak susu selama tiga hari berturut-turut.

Di Sekolah Dasar Negri (SDN 1) Panarung, Palangkaraya, pemberian susu gratis dilakukan secara seremonial dan dilaksanakan usai upacara bendera yang digelar di halaman sekolah.



Makanan dan susu tambahan pun juga di berikan kepada balita dan ibu hamil oleh Kadinkes Kota Palangkaraya, Tiur Simatupang. Bantuan ini di distribusikan melalui puskesmas-puskesmas, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa lebih meminimalkan dampak penyakit yang timbul akibat kabut asap. “kata Tiur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here