Peristiwa di Paris Terjadi, JK Minta TNI Menjaga Dengan Ketat

0
485
Jusuf Kalla

Paska peristiwa yang terjadi di Paris, tepatnya peristiwa penembakan pada berbagai pusat keramaian kota Paris, Prancis. Jusuf Kalla meminta penjagaan ekstra ketat kepada para TNI, hal ini ditujukan kepada Panglima TNI, Gatot Nurmantyo yang berwenang dengan segala keamanan di tanah air tercinta ini. Langkah seperti apa yang diminta oleh JK dalam penjagaan dari aksi terorisme?

“Kita minta Panglima (Jenderal TNI Gatot Nurmantyo) dan TNI untuk lebih waspada dan teliti, dan tetap menjaga objek-objek atau tempat-tempat strategis seperti bandara dan tempat ramai,” tutur JK saat ditemui di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Aceh, Minggu (15/11/2015).

JK menuturkan, penjagaan ketat objek vital yang menjadi pusat kunjungan masyarakat sangatlah penting, ia tak ingin bila Indonesia bernasib sama seperti Paris yang kebobolan masuknya para teroris. Karena tak menutup kemungkinan para teroris mungkin saja sedang mencari cara agar dapat masuk ke negara Indonesia.

Disisi lain, Polri juga mengambil tindakan untuk mengatisipasi aksi terorisme di Paris yang belum lama terjadi, dengan cara mengaitkan aksi tersebut dengan jaringan-jaringan teroris yang ada di Indonesia.



“Kami sedang berkoordinasi apakah ada keterkaitannya dengan jaringan-jaringan yang ada di Indonesia,” kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Sampai saat ini JK memang masih belum mendapatkan informasi apakah Indonesia dimasuki para teroris. Sebab memang sulit untuk melacak mereka yang mana banyak menjadi seperti orang biasa yang tak tercurigakan. Diharapkan, dengan penjagaan ketat dari aparat negara. Niscaya negara ini dapat terbebas dari ancaman terorisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here