Begini Pertemuan Jokowi dan Perdana Menteri Kanada

0
229
Justin Trudeau
Perdana menteri Kanada ( via huffingtonpost )

Jokowi bertemu Perdana Menteri Kanada – Bersama sang istri Iriana, Jokowi ditemani untuk menemui perdana menteri Kanada. Mereka mendarat di Antalya Turki pada sabtu malam 14 November 2015 pada pukul 20.00 waktu setempat. Dalam pertemuannya disana, Jokowi bertemu dengan sejumlah pimpinan negara anggota G-20.

Dari penuturan menteri luar negeri ( Menlu ) Retno LP Marsudi mengatakan kalau agenda presiden RI pada hari ini adalah bertemu dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau yang telah memimpin negara Kanada selama kurang lebih 9 tahun.

Sedikit penjelasan mengenai Perdana Menteri Kanada ini, ia merupakan orang yang sukses yang berhasil menempati urutan pertama dari urutan ketiga. Ia berhasil menggantikan Perdana Menteri Stephen Harper yang telah memimpin selama 9 tahun lamanya, perdana menteri tampan ini merupakan anak tertua dari Pierre Trudeau dan berusia masih sangat muda menjadi seorang pemimpin, yakni 43 tahun, tapi prestasinya patut diacungkan jempol.

Dalam pertemuan Jokowi dan Perdana Menteri Kanada ini nantinya akan membahas sejumlah aspek dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dan meningkatkan kerjasama bilateral. Tentu hal ini merupakan suatu keuntungan bagi negara Indonesia untuk menggandeng negara maju seperti Kanada dalam membantu memajukan negara Indonesia.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here