KBRI Imbau WNI di Prancis Untuk Berhati-hati

0
112
Aksi Terorisme di Prancis
Restoran ini menjadi aksi para teroris ( via Reuters ).

Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) meminta agar WNI yang berada di Prancis untuk tetap berhati-hati terhadap aksi terorisme yang mungkin dapat terjadi secara tiba-tiba. Sebab, saat ini Prancis memang sedang gencar-gencarnya menjadi target para teroris.

Waspada harus ditanamkan bagi WNI di Prancis, pasalnya kejahatan bisa terjadi dimana saja. Terutama di tempat umum yang menjadi incaran para teroris. Bila menemukan suatu hal yang mencurigakan, segeralah laporkan. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan bersama-sama.

Para orang tua juga diharapkan untuk menjaga anak-anaknya dari tempat yang mungkin rawan dari aksi terorisme. Selain itu, KBRI juga mengimbau para WNI disana untuk menaati peraturan pemerintah Prancis yang memberlakukan keadaan darurat dan penutupan perbatasan.

Pihak KBRI juga meminta kerjasama para WNI guna memberitahu bilamana ada keadaan darurat dan juga penutupan perbatasan, dimana dapat secara langsung menghubungi +33(0)145030760 (fixed line) dan +33(0)621122109 (mobile) yang beroperasi selama 24 jam penuh setiap harinya.



Para teroris tersebut memang sangat meresahkan, terlebih serangan mereka tak terduga dan sulit untuk dilacak. Bahkan, menurut Jaksa Paris, Francois Molins mengatakan kalau sebanyak 6 kali aksi terorisme terjadi di Seantero Paris. Semua tak terketahui, namun sudah 5 orang teroris meninggal di tangan polisi setempat.

Polisi Prancis
Polisi masih terus berjaga-jaga. ( via Slate )

Tetap waspada harus diterapkan oleh setiap WNI di Prancis, karena kita tak pernah tahu, kapan dan dimana aksi terorisme akan terjadi.

Komentar