Kronologi dan Penyebab Dokter Muda Andra Meninggal Dunia

0
323
Penyebab Dokter Andra Meninggal

Pemilik nama Dionisius Giri Samodra ( 24 ) atau yang kerap disapa dengan Andra adalah seorang dokter muda yang berdedikasi tinggi untuk melayani masyarakat-masyarakat yang sulit terjangkau oleh ahli medis. Berbekal ilmu kedokteran yang dimilikinya. Andra pun mengabdi untuk masyarakat. Namun, siapa sangka bahwa dokter muda ini meninggal dunia. Publik pun mempertanyakan penyebab dokter Andra meninggal.

Kejadian tersebut bermula saat Andra bertemu rekan satu timnya, Rio. Dimana ia mengelu suhu tubuhnya tinggi. Tetapi ia tak gentar untuk melanjutkan perjalanan dan menyepelekan suhu tinggi ditubuhnya. Pesawat kecil yang ditumpangi mereka pun berangkat menuju Tual selama 2 jam. Usai sampai disana, ternyata harus menggunakan kapal fery yang akan memakan waktu 12 jam.

Belum saja berangkat dengan kapal fery, dokter Andra sudah drop dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya tak ada rumah sakit yang cukup memadai di daerah Tual. Tak ada alternatif lain, Andra pun langsung dibawa kesana untuk menjalani perawatan intensif.

Sampai disana, dokter Andra sudah dalam keadaan tak sadar. Berbagai penanganan medis sudah diberikan oleh sang dokter. Tapi tak semuanya memang dapat memadai lantaran terbatasnya alat yang ada. Rio berfikir bahwa dokter Andra tak mungkin terus ada disini, terlebih diagnosa dokter menyatakan suhu tinggi yang ada di tubuh Andra dikarenakan virus morbili atau campak.



“Saat itu diagnosa dokter rumah sakit setempat Andra terserang virus morbili atau campak,” kata Rio.

Perdebatan dimulai mengenai transportasi apa yang dapat dengan cepat membawa dokter Andra ke rumah sakit kota dengan fasilitas memadai. Ditengah perdebatan yang berlangsung, tiba-tiba dokter Andra menghembuskan nafas terakhirnya.

Dionisius Giri Samodra
Dokter yang berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Begitulah kronologi dan penyebab dokter Andra meninggal dunia. Sosoknya memang sebuah panutan yang wajib ditiru. Meski dirinya dalam kondisi tidak fit, ia tetap berusaha untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan janji yang ia ucapkan saat menjadi dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here