Mantan Ketua PTUN Medan, Tripeni Irianto Putro Disidang!

0
232
Tripeni Irianto Putro

Pemilik nama Tripeni Irianto Putro baru saja menjalani sidang lantaran menerima suap dari OC Kaligis. Kini ia harus menjadi terdakwah kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN ). Mantan ketua PTUN ini tak kuasa menahan air mata ketika menjalani persidangan, apakah ia merasa bersalah sekali hingga meneteskan air mata?.

Dengan memakai kemeja batik, Tripeni hanya dapat menunduk ketika hakim membacakan seluruh dakwaan kepadanya. Ia tak beran sedikitpun melihat kepada hakim karena takut dengan apa yang ia perbuat.

Ada satu hal yang membuat Tripeni sampai meneteskan air mata. Yakni saat hakim menanyakan berapa jumlah anaknya. Sontak ia pun terdiam dan hanya menundukkan kepala, tak lama kemudian isak tangis menyelimutinya. “Anak saya 2 yang mulia. Yang pertama semester 3, dan yang kedua masih kelas 5 SD,” tuturnya sambil menangis.

Pada Pengadilan Tindak Pidana Koruptor ( Tipikor ), pria ini mengatakan kalau dirinya memang betul menerima suap dari anak buah OC Kaligis, bernama M Yagari Bhastara Guntur alias Gary.



Kala itu, Gary datang ke kantornya pada tanggal 9 Juli 2015. Kedatangannya memang secara tiba-tiba dan tak diketahui apa maksud dan tujuannya, berbincang-bincang, Gary malah memberikan sebuah amplop berisi uang kepada Tripeni sebagai tanda terima kasih.

Awalnya, Tripeni memang diselimuti rasa ragu, ia bingung antara mengambil atau tidak. Membuat keputusan, amplop tersebut dimasukan ke dalam tasnya.

Mantan Ketua PTUN Medan
Kasus korupsi OC Kaligis.

“Tak berapa lama kemudian KPK datang, dia nanya Gary bawa apa? Saya bilang bawa amplop. Kemudian saya turun, Gary di bawah. Setelah itu saya ke luar, menuju Polsek,” pungkas Tripeni. ( Bob )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here