Margariet Dibentak Hakim Lantaran Menyilangkan Kaki Saat Persidangan

0
161
Margariet Magawe Jalani Sidang

Margariet Magawe tersangka kasus pembunuhan anak angkatnya sendiri, Angeline. Kini sedang dalam proses persidangan guna pembuktian apakah Margariet benar bersalah atau tidaknya dan juga penetapan hukuman yang akan dijalani bila terbukti bersalah.

Baru beberapa kali pertemuan sidang, perilaku Margariet sudah mulai tidak sopan, terlihat dari cara Margariet menanggapi tuntutan hakim dengan menyilangkan kakinya di kursi sidang. Ini tentu bukan tindakan yang seharusnya dilakukan oleh tersangka.

Melihat perilaku Margariet yang tak sopan ini. Ketua majelis hakim dalam persidangan, Edward Haris Sinaga langsung membentak dengan nada yang cukup keras untuk berlaku dengan sopan dan segera menurunkan kakinya.

“Saudara terdakwa itu kakinya jangan dinaikkan,” tegasnya.



Tak lama ibu angkat Angeline ini menurunkan kakinya, ia pun kembali menyilangkan lagi. Entah apa yang membuat Margariet begitu tak sopan jajaran penegak hukum. Lama-kelamaan, Edward pun kembali membentak Margariet.

“Itu kakinya diturunkan!” bentak Edward dengan nada tinggi.

Sayangnya, masih saja Margariet menghiraukan pemberitahuan yang kedua tersebut. Sampai-sampai tim kuasa hukumnya memberitahu untuk menurunkan kakinya. Tetap saja Margariet berlaku tidak sopan.

Ibu angkat yang terduga membunuh anak angkatnya sendiri memang sedang dalam kondisi stress. Bagaimana tidak, Margariet Magawe dikenakan 2 pasal berlapis karena tindakan yang dilakukannya. Yakni Pasal 340, 338 dan Pasal Penelantaran Anak seperti diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here