Mandailing Natal Terkena Gempa, Warga Dihimbau Untuk Tetap Waspada

0
107
Mandailing Natal

Gempa memang kerap kali terjadi di negara Indonesia, lantaran berada dalam pertemuan 3 lempeng utama dunia yakni lempeng Australia, Eurasia dan Pasifik. Sehingga bencana seperti ini sudah tak asing lagi, tapi baru ini telah terjadi di Mandailing Natal. Warga memang berada dalam kondisi panik saat kejadian berlangsung.

Berdasarkan imbauan Kepala Badan Penanggulangan Bencana ( BPBD ) Kabupaten Pasaman, M Sayuti Pohan menuturkan agar setidaknya masyarakat disana tetap dalam kondisi waspada guna bersiap ketika menghadapi gempa susulan.

Untungnya, tak ada sedikitpun korban jiwa atau kerugian materi akibat musibah yang menerpa Mandailing Natal. Namun, tetap saja untuk berhati-hati terhadap kondisi tanah disana, karena mudah longsor.

Gempa Mandailing Natal
BPBD menghimbau agar warga tetap waspada.

“Getarannya cukup kuat dan banyak laporan masuk. Kami sudah bersiaga dan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai longsor,” tuturnya.



Sampai saat ini, kondisi disana memang masih belum stabil, masyarakat masih tetap merasa panik lantaran takut akan gempa susulan yang berkemungkinan menerpa Mandailing Natal lagi. Tanah longsor bisa menjadi salah satu bencana disana, karena hujan lebat kerap terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama.

Komentar