Blora Jateng Rusak Parah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

0
1244
Angin Puting Beliung

Angin puting beliung memang menjadi salah satu ancaman bagi penduduk yang berada di daerah tropis seperti negara Indonesia, baru ini, terdengar sebanyak 15 rumah telah rusak di daerah Blora, Jateng. Kondisinya sangat parah akibat tertimpa pohon yang berjatuhan.

Akibatnya, warga yang menjadi korban mengalami kerugian materi. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ), Sutopo menuturkan kalau kejadian ini terjadi sebelum hujan turun membasahi daerah Blora.

Blora Diterjang Puting Beliung
Salah satu daerah yang pernah terkena musibah ini.

Ini memang bukan satu-satunya daerah yang kerap terkena angin puting beliung, beberapa daerah di Indonesia juga pernah mengalami hal yang serupa. Angin ini memang dikarenakan peralihan musim, jadi sudah hal yang sewajarnya menurut Sutopo.

“Hampir sama antara angin puting beliung dengan angin kencang. Saat ini masih masa pancaroba atau transisi sehingga mudah sekali terjadi angin kencang atau angin puting beliung menjelang hujan. ‎Ada perubahan cuaca yang mendadak dan arah angin juga masih bervariasi menyebabkan puting beliung sering terjadi,” tuturnya.



Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) sudah berusaha untuk menyelaraskan kondisi yang terjadi tersebut. Mereka mencoba mencari beberapa korban yang mengalami luka akibat bencana angin puting beliung yang menerpa Blora. Pembersihan pohon-pohon yang tumbang juga usai dilakukan, diharapkan agar secepatnya aktifitas masyarakat disana dapat kembali normal.

Komentar