Kedutaan Besar Irlandia Telah Dibuka di Jakarta

0
178
Kedutaan Besar Irlandia

Kantor kedutaan besar ( Kedubes ) Irlandia telah resmi dibuka di Jakarta, diharapkan dengan adanya pembukaan ini, tentu kerjasama bilateral antara negara Indonesia dan Irlandia pun bisa semakin membaik. Seiring dengan pembukaan kantor kedubes Irlandia. Jokowi juga sudah menerima surat kepercayaan dari kedubes Irlandia.

“Ini merupakan bukti komitmen Irlandia untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia,” tutur Charles Flanagan selaku Menteri Luar Negeri Irlandia, pada pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno LP Marsudi di Luksemburg ( 05/112015 ).

Menteri Luar Negeri Retno
Kedutaan Besar Irlandia telah dibuka di Jakarta.

Ini sudah menjadi pertemuan kedua kalinya antara Menlu Retno dan juga Menlu Irlandia, dalam pertemuan juga sudah dibahas berbagai macam keuntungan antara kedua belah pihak. Salah satunya keuntungan dari negara Indonesia, yang mana rakyatnya berkemungkinan dapat bebas visa saat akan bepergian ke Irlandia.

Namun, semua rencana yang dibahas oleh kedua Menlu ini memang masih dalam tahap pertimbangan, bila memang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Tentunya akan sangat mudah untuk disetujui. Harapannya memang cukup sederhana, yakni untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dengan Irlandia.



Kedutaan Besar Irlandia Resmi Beroperasi

Sejak hari ini, kedutaan besar Irlandia sudah beroperasi di Jakarta dengan gedung yang telah disiapkah oleh negara Indonesia. Mengenai pertanyaan seperti apa kerjasama yang akan terjalin antara negara Indonesia dan Irlandia memang belum dapat dipastikan.

Beroperasinya kedubes Irlandia di Jakarta juga menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia yang saat ini memang sedang terperosok. Jokowi selaku presiden RI sedang berusaha untuk mencari cara bagaimana mengajak kerjasama negara-negara maju guna membantu dalam memajukan negara Indonesia.

Mari bersama dukung langkah Jokowi dalam memajukan tanah air tercinta ini, dengan dibukanya kedutaan besar Irlandia tentu ini sudah menjadi langkah awal untuk menumbuhkan kembali perekonomian negara. Memang ada alasan tertentu dan juga keuntungan dari terjalinnya kerjasama antar negara ini. Semoga pemilik nama Joko Widodo yang saat ini menjadi orang nomor satu di Indonesia dapat membawa negara Indonesia ke ranah yang lebih baik.

Komentar