Jangan Takut! Inilah 4 Tips Dalam Mengindari Para Haters

0
396
4 tips mengindari haters

Jaman sekarang memang sedang marak-maraknya haters. Ya sekelompok atau bahkan individu yang gemar sekali mengkritik atau mencibir kesalahan orang lain dengan menjatuhkan lewat komentar-komentar pedas yang menyakitkan. Tapi, readers jangan takut, berikut 4 tips dalam menghindari haters menurut Cosmopolitan.

1. Jangan mulai beragumentasi dengan haters

Ketika mereka mulai menemukan kesalahan atau kecerobohan anda, janganlah menanggapi komentar-komentar negatif yang keluar dari mulut mereka. Walaupun menyakitkan, namun jika readers menyingkapinya dengan emosi pula hanya akan memberikan peluang untuk mereka dalam menjatuhkan anda. Jadi, abaikan saja atau anggap saja seperti peribahasa ‘anjing menggonggong, kapilah berlalu.’

2. Ubah Cara Pandang Anda



Sulit jika readers menghitung sudah berapa banyak pujian atau bahkan cibiran yang mereka lontarkan kepada anda. Untuk itu, mulailah dari sekarang dengan berintrospeksi diri sendiri lewat komentar-kometar yang dilontarkan oleh mereka. Jika komentar-komentar tersebut tak sesuai dengan apa yang dirasakan oleh readers, abaikan saja dan jangan menanggapinya. Atau readers bisa mengambil sisi positif dari komentar-komentar mereka sebagai pembelajaran diri. Cobalah untuk jadikan mereka sebagai ‘motivator’ bukanlah musuh.

3. Balaslah Dengan Kebaikan

Wajar jika readers kesal atau marah jika ada seseorang yang mengomentari atau mencibir kehidupan anda. Sulit memang menghadapi ucapan-ucapan negatif dari mereka namun salah satu cara yang bijak dalam melawannya adalah membalasnya dengan kebaikan. Tanamkan dipikiran readers:  perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Dengan begitu, orang-orang disekitar anda akan berpikir jika anda adalah sosok yang bijak dalam menghadapi masalah atau bahkan haters sekalipun.

4. Teruslah Menjadi Yang Lebih Baik

Ingat, haters selalu mencari-cari kesalahan anda sehingga itu merupakan peluang mereka dalam mengomentari hal-hal buruk tentang anda. Karena itu, mulailah dengan berusaha menjadi yang lebih baik. Tetap fokus pada apa yang readers cita-citakan dan menjadi orang yang sukses. Karena hanya dengan cara itulah, dengan sendirinya haters akan menghilang beserta komentar-komentar negatif di sekeliling anda.

4 tips dalam menghindari para haters
mulailah dengan berpikir postif dan bijak dalam menghadapi haters

Nah, readers semoga bermanfaat untuk anda.

Komentar