Kecanggihan Teknologi HoloLens Microsoft

0
499

Microsoft nampaknya tak ingin kalah saing dari publisher lain dalam gelaran Electronic Entertainment Expo ( E3 ) 2015. Selain menggunakan teknologi Contana yang diadopsi ke Xbox One. Kini, Microsoft juga memperkenalkan kecanggihan dari teknologi virtual reality yang bernama HoloLens.

HoloLens yang ditampilkan oleh Microsoft menampilkan permainan dari Minecraft yang diproduksi oleh Mojang Studio, sebelumnya Microsoft memang sudah membeli permainan ini pada tahun lalu sebesar US$ 2,5 Miliar atau setara dengan Rp 33,4 triliun.

Saat Microsoft menunjukan permainan Minecraft ini, Microsoft menggabungkan teknologi HoloLens dengan memperlihatkan tampilan game yang muncul di atas meja dengan menggunakan sebuah perangkat kacamata khusus yang dipakai penggunanya.

Studio Manager dari Microsoft, Saxs Persson pun menunjukkan kebolehan dari teknologi ini, ia menggunakan tangan, suara dan menggerakan kepalanya ketika menggunakan kacamata khusus ini sambil menikmati teknologi HoloLens dalam memainkan permainan Minecraft tersebut.



Demo yang diperlihatkan oleh Perssons mirip dengan demo yang sebelumnya Microsoft tampilkan, hanya saja. Demo yang sekarang dapat dilihat oleh semua orang secara nyata.

Microsoft mengungkapkan teknologi ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan seperti Valve ( Steam ) dan juga HTC, nantinya perangkat headset Vive akan dikeluarkan oleh HTC dan pengguna dapat menikmati permainan dengan teknologi HoloLens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here