Bumi Akan Terbakar Pada Tahun 2100

0
955

NASA atau yang dikenal dengan Badan Antariksa Nasional Amerika memprediksi melalui dataset bila bumi akan mengalami perubahan iklim pada tahun 2100. Beberapa wilayah akan mengalami kenaikan suhu dan tentu hal ini akan memusnahkan populasi manusia.

Perubahan iklim ini akan terjadi pada sebagian wilayah Bumi yang berwarna merah. Menurut para ilmuwan yang meneliti fenomena ini, hal ini terjadi karena lapisan karbondioksida bumi yang nantinya akan mencapai angka yang sangat tinggi, yaitu 935 ppm ( parts per million ), dimana saat ini hanya sekitar 400 ppm.

Bila prediksi yang diumumkan ini benar – benar terjadi, maka sebagian wilayah Bumi akan mengalami kenaikan suhu, bahkan pada wilayah India, Afrika dan Amerika Serikat. Suhunya bisa mencapai hingga 45 derajat celcius, dimana tidak akan ada manusia yang bisa hidup pada suhu yang setinggi ini.

“NASA memang sedang meneliti perubahan iklim yang terjadi di bumi untuk jangka waktu yang panjang. Kami juga sedang mempelajari mengapa hal ini bisa terjadi. Pun begitu, pihak kami akan mempersiapkan sebuah terobosan baru yang akan menjadi penolong umat manusia menghindari adanya fenomena seperti ini di masa depan,” tandas Ellen Stofan, Chief Scientist NASA.



Saat ini, pihak NASA pun telah menjalin kerjasama dengan pemerintah negara untuk membuat rencana kontigensi agar dapat mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi dimasa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here