Badai Matahari Segera Datang, Bumi Akan Lumpuh

0
1010
Badai Matahari

Bumi memang menjadi salah satu tempat tinggal bagi seluruh mahluk hidup. Sampai saat ini, baru Bumi satu-satunya planet yang diketahui memiliki sebuah kehidupan. Namun, bagaimanakah bila Bumi akan menjadi lumpuh?. Lantas apa penyebab Bumi akan menjadi lumpuh. Hal tersebut karena Badai Matahari yang diprediksi akan singgah di Bumi.

Apa maksud Bumi akan lumpuh akibat Badai Matahari? Hal ini dikarenakan badai tersebut akan membuat listrik padam. Sebelumnya, hal ini juga pernah terjadi pada tahun 1859 silam. Ini merupakan peristiwa mematikan, dimana jaringan telegraf meledak dan membakar beberapa kantor. Akibatnya, listrik di Eropa dan Amerika Utara menjadi padam.

Menanggapi hal ini, Gedung Putih akan segera membuat sebuah inovasi untuk dapat selamat dari Badai Matahari ini, dimana Asisten Presiden AS dalam bidang Sains dan Teknologi, John P. Holdren menuturkan kalau pihaknya sedang merancang sebuah teknologi untuk menghindari Badai Matahari ini.

Badai Matahari 2022



Disinggung mengenai kapan fenomena alam yang membahayakan ini terjadi, Holdren menuturkan kalau fenomena ini akan terjadi pada tahun 2022, tetapi saat ini sudah harus diantisipasi agar dimasa mendatang persiapan sudah matang secara menyeluruh.

“Iklim di luar angakasa memang secara natural menghasilkan fenomena yang bisa saja berpotensi menghancurkan kehidupan manusia dan ekosistem di dunia,” tutur Holdren.

“Dan ancaman itu benar-benar nyata serta berbahaya. Ini bukan main-main,” tambahnya.

Tak hanya bertahan mempersiapkan dalam bidang teknologi saja, berbagai pangan, air bersih dan obat-obatan juga akan dipersiapkan dengan sangat matang. Lantas, bagaimana dengan negara Indonesia sendiri? Tapi, benarkah Badai Matahari ini akan terjadi pada tahun 2022? Mari simak berita selanjutnya.

Komentar