Taufik Hidayat Bertanggung Jawab Atas Kegagalan SEA Games 2015

0
337

Banyaknya kegagalan Indonesia dalam SEA Games 2015 membuat ketua kontigen Indonesia itu angkat bicara, ia mengaku para atlet sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun, nasib berkata lain untuk semua perjuangan yang dilakukan atlet Indonesia.

Sehari jelang penutupan SEA Games, Indonesia dipastikan akan berada pada urutan ke 5 yang berhasil mengoleksi 45 emas, 58 perak, dan 74 perunggu. Hasil ini memang tidak sepadan dengan perjuangan atlet Indonesia dalam SEA Games. Namun, itulah sebuah perlombaan, kadang hasil tidak begitu sepadan dengan kerja keras yang dilakukan.

“Saya meminta maaf pada seluruh masyarakat Indonesia karena hasilnya seperti ini. Hasil dari SEA Games ini akan menjadi evaluasi bagi semuanya,” ujarnya.

Ketua KOI, Rita Subowo pun angkat bicara terkait hasil dari Indonesia, ia berpendapat kegagalan SEA Games ini dapat menjadi motivasi untuk kedepannya dan juga evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi di ajang SEA Games berikutnya.



“Tentu kecewa dan prihatin, namun atlet sudah berjuang sekuat tenaga. Kita akan jadi tuan rumah Asian Games, dan kita harus belajar banyak dari kegagalan sekarang,” tutup Rita Subowo.

Komentar