Lukisan Berusia 117 Tahun Ini Terjual Rp 2,6 Triliun

0
868

Bagi mereka yang mencintai seni, semakin tua lukisan dan juga semakin terkenalnya pelukis tentu akan menentukan harga jual. Seperti halnya lukisan berusia 117 tahun ini yang dilukis oleh Edvard Munch. Banyak para kolektor yang memperebutkan lukisan tersebut pada rumah lelang Sotheby’s.

Lukisan yang berjudul The Scream yang menggambarkan perasaan Edvard Munch dimana ia kehilangan ibunya saat berusia 5 tahun dan tinggal bersama ayahnya yang memiliki penyakit mental terjual dengan harga yang fantastis, yaitu sebesar US$ 119,9 juta atau setara dengan Rp. 2,6 triliun dengan kurs Rp. 13.326 per dollar AS.

Edvard Munch lahir di Norwegia, ia dikenal sebagai pelukis ekspresionis, pada akhir abad 20 an, ia pun memainkan lukisan dalam peran ekspresionis dan namanya semakin popular dikalangan masyarakat pada saat itu. Pelukis legendaris yang lahir pada 1863 ini merupakan saudara dari seniman terkenal lainnya yaitu Jacob Munch dan Peter Munch

sosok-edvard-munch



Pada tahun 1895, Edvard pun membuat lukisan ekspresionis dalam waktu 12 menit, dan hasilnya pun merupakan sebuah karya masterpiece dimana lukisannya sangat terkenal pada saat itu. Hingga kini lukisannya mampu terjual dengan harga yang fantastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here